Connect with us

Pemerintahan

Kunjungi Trenggalek, Wagub Emil Beri Sejumlah Bantuan

Diterbitkan

||

KUNJUNGAN KERJA : Kunjungan kerja Wakil Gubernur Jawa Timur Emil Dardak ke Kabupaten Trenggalek sambil menyerahkan bantuan berupa peralatan penanggulangan covid-19.

Memontum Trenggalek – Kembali masuk zona merah, Kabupaten Trenggalek mendapat perhatian dari Pemerintah Provinsi Jawa Timur. Menanggapi kondisi tersebut Wakil Gubernur Jatim Emil Elestianto Dardak, melakukan kunjungan kerja ke Kabupaten Trenggalek.

Diterima Sekretaris Daerah Kabupaten Trenggalek Joko Irianto, dalam kunjungannya tersebut Emil Dardak juga menyerahkan sejumlah bantuan.

Bantuan tersebut diantaranya berupa 50 buah APD hazmat, 20 liter hand sanitizer, 5000 masker, 2 unit hand spray otomatis, 5 buah disinfektan, dan 200 alat tes rapid antigen.

“Alhamdulillah Bu Gubernur memberikan dukungan dalam bentuk alat-alat yang sudah diinventarisir kebutuhannya oleh Pak Sekda, tentunya belum memadai namun mudah-mudahan bisa membantu untuk penanganan,” ucap Wagub Emil, Minggu (24/01/2021) siang.

Wagub Emil juga mengapresiasi langkah Pemkab Trenggalek dalam menerapkan pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM). Untuk itu dirinya meminta seluruh elemen masyarakat mendukung langkah tersebut.

“PPKM ini dimaksudkan untuk meningkatkan kewaspadaan masyarakat terkait resiko penyebaran Covid-19,” tegasnya.

Ia juga menegaskan bahwa pemberlakuan jam malam bukan bermaksud untuk menutup mata pencaharian masyarakat. Namun lebih untuk membatasi aktivitas yang memicu kerumunan seperti nongkrong dan kumpul-kumpul.

Baca Juga: Emil Dardak dan Istri Gunakan Hak Pilih di Kampung Halaman Trenggalek

“Karena sebenarnya masih boleh buka tetapi jamnya dibatasi, jadi cangkrukan jam malam itu dikhawatirkan banyak mudhorotnya dalam penyebaran Covid-19,” terang Wagub Emil.

Dalam kesempatan kunjungan tersebut, Wagub Emil didampingi Sekda Joko Irianto juga meninjau fasilitas penanganan pasien Covid-19 di RSUD dr. Soedomo dan asrama Covid-19 sekaligus menyapa serta memberi motivasi kepada para pasien yang tengah menjalani isolasi. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *