Connect with us

Kota Malang

Dua Tim Polinema Raih Prestasi di Dies Natalis Ke-14 Stikes Jombang

Diterbitkan

||

Dua Tim Polinema Raih Prestasi di Dies Natalis Ke-14 Stikes Jombang

Memontum Malang – Dua tim mahasiswa Politeknik Negeri Malang (Polinema) berhasil meraih prestasi pada Dies Natalis ke-14 Stikes Pemkab Jombang yang diselenggarakan secara online oleh Stikes Pemerintah Kabupaten Jombang, Selasa (19/01).

Kompetisi yang diikuti oleh perguruan tinggi di Indonesia itu, juga diikuti Polinema, Universitas Brawijaya, Stikes Pemkab Jombang, Universitas Trunojoyo dan Stikes Bethesda Yakkum Yogyakarta, yang dilaksanakan pada 10 sampai 14 Januari 2021.

Tim yang pertama dibimbing oleh Shabrina Adani Putri S.Si., M.Si., terdiri dari Syayyidah Fatimatuz Zahro, Rizki Bagus Maulana dan Prasasti Valentina Gustama berhasil meraih Juara I Lomba Inovasi Cipta Produk.

Kompetisi ini, bertujuan untuk mewadahi kreativitas dan mendukung keberlangsungan aktivitas kewirausahaan mahasiswa sebagai agent of change yang diharapkan mampu memunculkan gagasan dan ide kreatif yang memberikan kontribusi terhadap keberlanjutan usaha masyarakat. Sehingga, tetap survive dalam segala kondisi khususnya di masa pandemi Covid-19.

“Tim kami mengikuti kategori lomba Inovasi Cipta Produk yaitu minuman herbal dari limbah kulit Jeruk lokal yang dipadu dengan berbagai varian rasa unik dan aroma yang khas menyegarkan guna memikat minat konsumen. Tim kami juga berhasil meraih Juara Harapan II pada Enterpreneur Festival yang diselenggarakan oleh ETU POLINEMA,” kata Syayyidah Fatimatuz Zahro.

Baca Juga: Tutup Tahun 2020, Prodi JTD Raih Juara II dan Juara Favorit Lomba Video Inspiratif PESTADIKSI Polinema

Tim kedua, berhasil meraih Juara II Lomba Program Kreatif Mahasiswa. Tim beranggotakan enam mahasiswa yaitu Syayyidah Fatimatuz Zahro, Rizki Bagus Maulana, Prasasti Valentina Gustama, Prayoga Vicky Gusniawan, Lailatul Restuning Putri Istiqomah dan Lukman Ali Muhyiddin, dibimbing oleh Drs. Sigit Udjiana M.Si.

Tim ini mengajukan PKM Pemberdayaan Masyarakat dengan judul ‘Creative Utilization Of Banana Steam Waste: Pemanfaatan Potensi Limbah Batang Pisang Berbasis Usaha Kreatif Berkelanjutan di Desa Sukodono, Dampit, Malang’.

Selamat kepada para mahasiswa dan dosen pembimbing dari Jurusan Teknik Kimia Polinema. (kom/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *