Connect with us

Probolinggo

Vaksin Covid 19 Tiba di Kota Probolinggo Dengan Kawalan Ketat

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Pendistribusian 1.480 vaksin Covid 19 yang dikirim dari Dinas Kesehatan Provinsi Jawa Timur, akhirnya tiba di Kota Probolinggo sekitar pukul 20.30 WIB tadi malam  dan dikawal ketat aparat. Termasuk, kendaraan taktis (Rantis) Baracuda milik Polda Jatim.

Selain rantis Baracuda, distribusi vaksin Sinovac itu juga dikawal satu unit PJR Polda Jatim dengan 2 Personil, 4 personil Sabhara Polda Jatim dan 2 personil Dinas Kesehatan Provinsi Jatim. Sementara, ribuan vaksin Sinovac diangkut menggunakan kendaraan Mitsubishi Boks dengan Nopol B 9028 CKS. Selasa (26/01)

Untuk tempat penyimpanan vaksin tersebut disimpan di kantor Dinas Kesehatan, Jl Suroyo, Kota Probolinggo. Sedangkan untuk vaksinasi tahap pertama di Kota Probolinggo akan dimulai pada tanggal 27 Januari besuk.

Walikota Probolinggo, Habib Hadi Zainal Abidin, mengungkapkan rasa syukurnya atas kedatangan vaksin untuk Kota Probolinggo. Ia mengatakan, Dinas Kesehatan Kota Probolinggo akan melakukan proses vaksinisasi kepada nakes dan 10 pejabat esensial yang sudah direncanakan. “Mudah-mudahan vaksin ini dapat meyakinkan masyarakat, bahwa vaksin ini aman,” ungkapnya

Orang nomor satu di Kota Probolinggo itu juga berharap, vaksin Sinovac bisa memutus penyebaran Covid-19. Kam meminta masyarakat tidak terbawa berita hoaks soal vaksin Covid-19.

“Mari masyarakat mendukung dan jangan percaya dengan berita hoaks atas vaksin Sinovac. Intinya vaksin ini untuk kekebalan tubuh kita dari paparan Covid-19, agar penyebaran Covid-19, khususnya di Kota Probolinggo dan seluruh daerah di Indonesia segera berakhir,” harapnya.

Kehadiran vaksin Covid-19 sinovac ini, diharapkan bisa menjadi salah satu ikhtiar untuk mengakhiri pandemi Covid-19. Namun demikian, masyarakat Kota Probolinggo diimbau untuk tetap mematuhi dan menjalankan protokol kesehatan dengan ketat guna meminimalisir penularan Covid-19 secara massif.(geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *