Connect with us

Politik

Ketua Komisi II DPRD Probolinggo Terkonfirmasi Covid-19, 15 Anggota Jalani Swab

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Pasca Ketua Komisi II DPRD Kota Probolinggo, Sibro Malisi terkonfirmasi Covid-19, sebanyak 15 orang menjalani tes Swab massal di Gedung DPRD Kota Probolinggo.

Mereka di-Swab massal karena dinilai melakukan kontak langsung dengan Ketua Komisi II saat menggelar dua kali rapat dengar pendapat (RDP) sebelumnya, Selasa (26/01).

Swab massal ini merupakan tracing setelah Ketua Komisi II, terkonfirmasi positif Covid-19,” terang Wakil Ketua Komisi II, Heru Estiadi di sela-sela kegiatan Swab.

Tracing dilakukan terhadap mereka yang kontak erat dengan Ketua Komisi, yang sempat dua kali memimpin rapat dengar pendapat (RDP). Dimana RDP pertama dengan Sekretariat Dewan, Badan Pendapatan Keuangan dan Aset Daerah (BPKAD).

Kemudian RDP kedua dengan Dinas Koperasi, Usaha Mikro, Perdagangan dan Perindustrian (DKUPP) Kota Probolinggo, Pengurus Paguyuban PKL juga Pengusaha Cafe dan Resto.

“Pada hari ini di-Swab cukup banyak, sembilan anggota Komisi II, dua mendampingi Komisi II, dari Sekwan, BPKAD, DKUPP, PKL, dan pengusaha kafe dan resto,” jelasnya

Swab massal digelar di ruang Komisi III sejak pagi hingga siang. Satu per satu anggota DPRD, ASN, pengusaha kafe dan resto, hingga PKL diambil sampel cairan dari kedua lubang hidungnya.

Sebagai rekan kerja di Komisi II, tentu saja kami juga khawatir terpapar Covid-19. Kami juga patuh protokol kesehatan seperti memakai masker juga hand sanitizer.

“Saudara Sibro juga bercerita kepada saya kalau sejak awal Januari lalu kena flu dan batuk tidak sembuh-sembuh,” ujar Heru politisi dari Partai Demokrat.

Seperti diketahui, Ketua Komisi II DPRD, Sibro Malisi terkonfirmasi positif Covid-19 sehari pasca rapat dengar pendapat (RDP). Ia kini menjalani isolasi mandiri di rumahnya selama 10 hari.(geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *