Connect with us

SEKITAR KITA

Puting Beliung Rusak 78 Rumah di 3 Desa Wilayah Kecamatan Pasrujambe Lumajang

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Angin Puting Beliung melanda wilayah Kecamatan Pasrujambe, Kabupaten Lumajang, Selasa (26/01) sekitar pukul 14.15.

Akibat kejadian itu, sejumlah rumah warga pun menjadi rusak. Bahkan, kuatnya terpaan angin, membuat sejumlah pohon juga turut tumbang. Beruntungnya, musibah itu tidak mengakibatkan korban jiwa.

Kepala Bidang Pencegahan Kesiapsiagaan dan Logistik BPBD Kabupaten Lumajang, Wawan Hadi Siswoyo, kepada memontum.com menyampaikan wilayah yang mengalami kerusakan paling parah di Dusun Pasrepan, Desa Pasrujambe. Di lokasi itu, sebanyak 41 rumah kehilangan atap dan 1 unit kandang kambing rusak ringan.

Baca Juga : TP PKK Bersama Baznas Lumajang Salurkan Bantuan Korban Puting Beliung

Selanjutnya, Desa Jambe Arum, sebanyak 22 rumah (1 rumah rusak berat, 20 rumah rusak ringan dan 1 bangunan musholla rusak ringan).

Lalu, kejadian juga menimpa di Desa Kertosari. Sedikitnya, 15 rumah masing-masing di Dusun Krajan sebanyak 9 rumah rusak ringan dan Dusun Dadapan sebanyak 6 rumah rusak ringan.

“Saat ini Tim BPBD Kabupaten Lumajang telah melakukan penanganan dan pendataan. Kita lakukan koordinasi dengan kecamatan,” ujarnya

Sementara itu menurut warga Jambe Arum, Sodik, awalnya sekitar pukul 13.00 terjadi hujan deras yang di sertai angin kencang. Tiba-tiba, muncul puting beliung yang berlangsung selama kurang lebih 5 menit.

Akibat dari kejadian tersebut, sekitar pukul 13.52 wib beberapa rumah warga mengalami kerusakan dan beberapa pohon tumbang.

“Saat itu, Saya berada di bengkel di Dusun Dadapan, Desa jambearum, Kecamatan Pasrujambe sempat menyaksikan beberapa rumah warga yang mengalami kerusakan pada atap rumah yang terbuat dari asbes berterbangan dan kandang maupun dapur warga roboh,” ungkapnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *