Connect with us

Kota Malang

ACT Akan Kirim Kapal Kemanusiaan ke Daerah Bencana

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – ACT (Aksi Cepat Tanggap) Malang bersama relawan MRI (Masyarakat Relawan Indonesia) membuka Posko Crisis Center. Posko ini, dimaksudkan untuk sebagai bentuk kepedulian terhadap bencana yang melanda Indonesia.

Humas MRI, Muhammad Ghufron, mengatakan bahwa disetiap kebencanaan, pihaknya selalu membuka Posko Crisis Center. Namun, kali ini cukup berbeda.

“Tujuan utama posko yang sekarang ini adalah support logistik di program besar kami yaitu Kapal Kemanusiaan. Insyaallah tanggal 30 Januari, ACT se-Jatim akan mengirimkan logistik Kapal Kemanusiaan ke Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat,” ungkapnya, Rabu (27/01) tadi.

Posko yang dibuka sejak 18 Januari 2021 di Jalan Ciliwung, Kelurahan Purwantoro, Kecamatan Blimbing ini akan terus buka sampai kondisi daerah bencana sudah stabil. “Tidak ada jadwal kapan kami tutup posko ini. Seandainya isu kebencanaan sudah tahap recovery, ya kami tutup,” tambahnya.

Pria yang akrab disapa Ghufron itu menjelaskan, bahwa seluruh warga Malang boleh berdonasi dalam bentuk bahan pangan, obat-obatan, kebutuhan bayi, terpal, tenda, matras, makanan instan, dan susu UHT (Ultra High Temperature).

Namun, dituturkan Ghufron, saat ini Posko Crisis Center tidak bisa menerima sumbangan berupa pakaian layak pakai.

“Kami tidak bisa mendistribusikan pakaian layak pakai di lokasi bencana. Tapi jika ada yang sudah terlanjur mengumpulkan pakaian layak pakai untuk didonasikan, nanti akan kami bentuk rupakan uang melalui Pasar Kemanusiaan yang diadakan tiap hari Minggu di depan kantor,” terangnya. (cw1/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *