Connect with us

Kabar Desa

Pemkab Lumajang Berikan Terapi Pemulihan Trauma Anak Paska APG

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Awan panas gugusan (APG) Gunung Semeru, yang terjadi beberapa waktu yang lalu di Kabupaten Lumajang, masih menyisahkan trauma. Tidak terkecuali, bagi anak-anak di daerah lereng Gunung Semeru.

Untuk meredahkan efek trauma bagi anak-anak di wilayah lereng Gunung Semeru, khususnya di Kecamatan Pronojiwo, BPBD Kabupaten Lumajang melalui Forum Pengurangan Risiko Bencana (FPRB) dan Persatuan Perawat Nasional Indonesia ( PPNI), menyelenggarakan kegiatan Trauma Healing. Kegiatan sendiri, digelar di SDN Curah Kobokan 03 Desa Supiturang, Kecamatan Pronojiwo, Sabtu (30/01) tadi.

Baca Juga : Kayu Mahoni di Sepanjang Jalan Kapuas Ditebang, DLH Laporkan Kejadian ke Polres Lumajang

Kepala Bidang Kedaruratan, Rehabilitasi dan Rekontruksi BPBD Kabupaten Lumajang, Joko Sambang, mengatakan bahwa kegiatan tersebut memang bertujuan untuk memberikan hiburan kepada anak-anak. Sehingga, tidak trauma usai kejadian beberapa waktu lalu.

“Adik-adik nantinya diharapkan tetap tenang dalam menghadapi bencana erupsi Gunung Semeru,” kata dia. Dalam kegiatan tersebut, anak-anak diberikan permainan secara tim, yang menang diberikan hadiah. Dengan mengajak anak-anak bermain, diharapkan mampu meringankan tekanan traumatis atas peristiwa yang disaksikannya. (kom/ryk/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *