Connect with us

SEKITAR KITA

Jembatan Banjaragung Hanyut Akibat Diterjang Banjir di Kecamatan Bareng Jombang

Diterbitkan

||

Memontum Jombang – Hujan deras dengan intensitas tinggi kembali terjadi di Kabupaten Jombang, Senin (01/02) malam. Akibat kejadian yang berlangsung hingga sekitar pukul 21.00 itu, tidak hanya membuat air bah dari DAM. Namun, jalan kampung pun menjadi jalur luapan air.

Camat Bareng, Usman, saat di konfirmasi melalui telepon, menyampaikan bahwa saat ini Bareng tengah terjadi banjir. Karenanya, Muspika melakukan pemantauan di lokasi, sebagai langkah antisipasi.

Baca Juga : Antisipasi Banjir BPBD Kota Probolinggo Siapkan Resapan

Ditambahkan, kejadian banjir malam hari ini diawali dari daerah Sumber Biru kemudian mengarah ke Desa Pakelkarangan hingga Bareng serta terakhir di Desa Banjaragung.

Terkait dengan kejadian banjir ini, DAM Besar di Bareng habis. Sehingga, menyebabkan jembatan yang ada di Desa Banjaragung, hanyut terbawa arus air.

Sedangkan untuk kondisi jembatan-jembatan yang lain, tambahnya, sementara masih aman. Mengingat, usai hujan deras, beransur-ansur air mulai surut.

“Untuk korban jiwa, Insya Allah tidak ada. Hanya ada beberapa rumah yang mengalami abrasi. Kondisi ketinggian air di pintu air DAM Bareng sebelah Barat Pasar Bareng mencapai 1,5 meter dari bibir sungai. Saya menghimbau kepada masyarakat untuk tetap siaga karena arus cukup deras,” ujar Camat Bareng (azl/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *