Connect with us

SEKITAR KITA

Muspika dan Ormas Jombang Kampanye Prokes di Super Market dan Pasar

Diterbitkan

||

Muspika dan Ormas Jombang Kampanye Prokes di Super Market dan Pasar
Kegiatan operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Pasar Legi Jombang.

Memontum Jombang – Muspika Jombang bersama Satpol PP Jombang Kota, Ormas Banser Jombang Kota, Ormas Pemuda Pancasila Jombang Kota serta Laskar Merah Putih Jombang Kota, melakukan kegiatan rutin operasi penegakan disiplin Protokol Kesehatan (Prokes) Covid-19 di Pasar Legi Jombang, Selasa (02/02) tadi.

Danramil Kota Jombang, Kapten Inf Nasrullah, mengatakan bahwa kegiatan yang dilakukan secara masif dilaksanakan mulai tanggal 31 Januari sampai 8 Februari 2021. Pelaksanaan kegiatan dilakukan serentak dan dilaksanakan mulai awal munculnya pandemi.

“Tetapi untuk yang secara masif bersamaan di wilayah Kodam V Brawijaya, baru dimulai tanggal 31 Januari sampai 8 Februari.

Pada tanggal 31 Januari lalu, di laksanakan di Pasar Tunggorono Jombang, lalu kemarin (01/02) di Pasar Pon Jombang dan sekarang di Pasar Legi Jombang,” katanya.

Besok Rabu (03/02), tambahnya, pihaknya merencanakan kegiatan serupa di Pusat Perbelanjaan Bravo. Kegiatan memang difokuskan di pasar, karena pasar adalah tempat berkumpulnya banyak orang.

“Tujuannya, supaya apa yang kita sampaikan bersama ini bisa mengena ke banyak orang. Sehingga, nanti masyarakat bisa menyampaikan ke tetangganya serta keluarganya untuk senantiasa menerapkan protokol kesehatan,” ungkap Danramil Kota Jombang.

Dirinya menghimbau, supaya masyarakat benar-benar sadar terhadap penggunaan masker, jaga jarak, menghindari kerukunan dan mencuci tangan dengan sabun karena Covid-19 itu berbahaya. Kita tidak tahu apakah kita ini sekarang masuk kedalam kategori Orang Tanpa Gejala (OTG) atau tidak.

“Maka dari itu seluruh masyarakat harus menyadari, harus sadar disiplin. Sehingga, penyebaran Covid-19 ini bisa kita cegah. Kalau masyarakat tidak menyadari akan pentingnya Protokol Kesehatan maka pandemi Covid-19 akan terus berlanjut, maka dari itu saya menghimbau supaya masyarakat benar-benar sadar akan menggunakan masker menjauhi kerumunan,” ujar Danramil Kota Jombang.

Baca Juga: Jembatan Banjaragung Hanyut Akibat Diterjang Banjir di Kecamatan Bareng Jombang

Waka Polsek Jombang Kota, Iptu Nunung, menyampaikan bahwa kegiatan Tiga Pilar Kecamatan Jombang bersama Ormas, bertujuan menekan angka persebaran Covid-19 yang ada di Jombang khususnya.

“Untuk itu saya minta kesadarannya masyarakat itu untuk tetap mentaati protokol kesehatan yang ada,” ujarnya.

Masih menurut Waka Polsek, sudah banyak keluarga serta rekan-rekan menjadi korban dari Covid-19. Untuk itu, Iptu Nunung mengajak masyarakat untuk selalu mematuhi Protokol Kesehatan.

“Kami selaku petugas protokol kesehatan, tidak henti-hentinya mengimbau kepada masyarakat terutama pengunjung dan pedagang di pasar Jombang, agar selalu mematuhi protokol kesehatan selalu mencuci tangan, memakai masker, mengurangi kegiatan di luar rumahan, menghindari kerumunan dan menjaga jarak agar kita selalu di berikan kesehatan dan terhindar dari Covid-19,” pungkas Waka Polsek Jombang Kota. (azl/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *