Connect with us

SEKITAR KITA

Jembatan Kalipahit Ijen Tertutup Lumpur dan Longsor

Diterbitkan

||

Memontum Bondowoso – Banjir Bandang disertai lumpur kembali menerjang Kecamatan Ijen Bondowoso, Senin sore (01/02) setelah hujan deras mengguyur daerah setempat.

Akibat bencana tersebut akses jalan menuju kawasan Taman Wisata Alam Kawah Ijen dari Bondowoso, sempat ditutup sementara akibat jembatan Kalipahit terputus akibat banjir bandang dan longsor.
Banjir disertai longsor yang terjadi sekitar pukul 17.00 WIB menyebabkan akses menuju wisata Gunung Ijen tertutup material tanah, tepatnya di Jembatan Kalipahit, Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso.
“Banjir dan longsor menutup akses, baik menuju Kawah Ijen maupun sebaliknya,” ujar Sekretaris Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bondowoso Adi Sunaryadi.
Dari informasi itu, BPBD Bondowoso telah mengirim Tim Reaksi Cepat (TRC) ke lokasi banjir dan titik longsor yang mengakibatkan akses menuju wisata Kawah Ijen tidak bisa dilewati.
Sementara itu Plt. Kepala BPBD Bondowoso kukuh Triatmoko, saat di hubungi memontum Bondowoso belum bisa memberikan keterangan dampak terjangan banjir dan longsor yang terjadi.
Selain itu juga sempat terjadi kendaraan minibus yang terjebak banjir dan longsor yang menutup akses jalan di Jembatan Kalipahit. (dul/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *