Connect with us

Politik

Sikapi Isu Kudeta AHY, Wali Kota Sutiaji Gerah

Diterbitkan

||

PRIHATIN: Wali Kota Malang, Sutiaji, yang juga politisi dari Partai Demokrat.

Memontum Kota Malang – Panggung perpolitikan nasional saat ini agaknya memanas. Terlebih, muncul isu kudeta terhadap Ketua Umum Partai Demokrat, Agus Harimurti Yudhoyono (AHY), hingga membuat dirinya melakukan konferensi pers, beberapa waktu lalu.

Berkaitan dengan itu, Wali Kota Malang, Sutiaji, yang juga politisi dari Partai Demokrat, menyuarakan komentarnya.

“Saya ini kader Demokrat, menurut saya apapun bentuknya pembajakan itu tidak benar, terlepas dari benar atau tidaknya informasi tersebut. Dalam hidup bertata negara harus punya etika kemanusiaan, etika politik, dan di kehidupan ini harus berikan contoh. Apalagi para elit politik,” ujar pria nomor satu di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang itu, Selasa (02/02) tadi.

Diakui Sutiaji, dirinya mengetahui kabar isu kudeta ini dari cuitan sosial media Twitter pribadi AHY.

“Saya memang taunya dari cuitan twitter ketika beliau membagikan konferensi persnya. Justru sebelumnya SBY (Susilo Bambang Yudhoyono) selaku pembina pernah warning ada mengarah ke isu kudeta. Dan ternyata kemarin AHY konferensi pers, menyinggung juga tentang isu tersebut,” tambah Sutiaji.

Baca Juga: Ketua DPC Partai Demokrat Malang Meninggal Karena Covid-19

Lanjut pria berkacamata itu, kudeta adalah tindakan yang tidak etis. Tidak ada yang namanya hukum rimba, dimana yang kuat menghabisi yang lemah.

“Ibaratkan partai ini rumah tangga orang lain, lalu ada yang datang dan ikut campur, itu kan tidak etis. Saya melihat dari sisi etika ya, tidak hanya berpegang dari politiknya,” kata Sutiaji. (cw1/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *