Connect with us

Kabupaten Malang

Musrenbang Kabupaten Malang Akan Dilakukan Secara Daring

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Musyawarah Perencanaan Pembangunan (Musrenbang) untuk penyusunan rencana kerja pemerintah daerah (RKPD) 2021 akan di laksanakan secara daring karena masih di masa pandemi Covid-19.

Kepala Badan Perencanaan dan Pembangunan Daerah (BAPPEDA) Kabupaten Malang Ir. Tomie Herawanto menyampaikan, musrenbang akan diadakan secara daring yang akan melibatkan beberapa kecamatan yang ada di Kabupaten Malang ketika ditemui beberapa awak media di Lobby Pendopo Kabupaten Malang, Selasa (02/02) tadi.

“Partisipasi masyarakat akan tetap kita libatkan yang nantinya masing-masing menyesuaikan yang ada di kecamatan dan yang ada di desa. Karena memang sesungguhnya musrenbang ini normalnya harus kita diskusikan bersama dan memutuskan secara mufakat,” jelasnya.

Musrenbang tahun ini akan difokuskan pada apa yang dibutuhkan masyarakat untuk pembangunan daerah yaitu kebutuhan dasar akan pendidikan, kesehatan dan lainnya di luar infrastruktur yang menjadi kebutuhan daerah yang perlu direncanakan dan dilaksanakan untuk memenuhi apa yang masyarakat harapkan.

“Pada intinya kita rencanakan bagaimana perencanaan untuk mengembangkan skala perekonomian dan sosial di masa pandemi Covid-19 ini,” ungkapnya.

Baca Juga : Bupati Malang Lakukan Rakor Pengembangan Tourism Edukasi Agroculture

Masih kata Tomie, untuk sementara musrenbang ini akan lebih mengedepankan peluang yang ada, khususnya pertanian yang ada di desa-desa, supaya bisa membangun perekonomian masyarakat.

“Ini salah satu desain atau perencanaan kita untuk membangun perekonomian di kabupaten Malang, jadi memang prioritas utama kita di tahun ini adalah membangun perekonomian masyarakat dan perlu saya sampaikan di 2021 ini dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) mengeluarkan pola baru dimana, untuk informasi terkait pemerintah daerah akan langsung dikoordinir oleh Kemendagri,” jelasnya. (cw3/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *