Connect with us

SEKITAR KITA

Pasca Banjir dan Longsor Ijen, TNI dan Polri Bersihkan Material Banjir

Diterbitkan

||

Pasca Banjir dan Longsor Ijen, TNI dan Polri Bersihkan Material Banjir
Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz saat meninjau lokasi bencana.

Memontum Bondowoso – Memasuki hari ke-2 pasca banjir di Kecamatan Ijen, Kabupaten Bondowoso, personel TNI dan Polri Bondowoso, langsung turun langsung membantu membersihkan sisa material lumpur dan tanah, Rabu (03/02) tadi.

Kapolres Bondowoso, AKBP Erick Frendriz, mengatakan bahwa kegiatan pembersihan material bencana ini difokuskan untuk melakukan pembukaan jalur di sekitar jembatan Kali Pahit yang tertutup longsor. Juga, membersihkan dampak banjir di Dusun Blawan, Desa Kalianyar, Kecamatan Ijen.

“Untuk longsor itu ada lima titik yang kita bersihkan bersama karena tertimbun material longsor. Sasarannya pembukaan jalur yang terputus di sekitar jembatan,” jelas Erick Frendriz.

Baca Juga: Antisipasi Gunung Raung, Kapolres Bondowoso Siapkan Jalur dan Tempat Evakuasi

Selama proses kerja bakti sendiri, terdapat sejumlah kendala yang dihadapi. Mulai dari cuaca yang tidak mendukung, kontur tanah akibat longsor jadi labil.

Bahkan, sempat terjadi longsor susulan di dekat lokasi longsor sebelumnya dengan guguran material longsor berjarak 50 meter dari jalan.

“Kemarin sempat kami hentikan karena cuaca tak mendukung, hari ini kami lanjutkan lagi,” ujarnya.

Kapolres Erick mengaku, berdasarkan laporan yang diterimanya ada puluhan ekor kambing yang juga hanyut terbawa banjir. Selain itu, sejumlah kandang kambing pun disapu banjir.

“Ini kita terus komunikasi dengan seluruh tim yang ada di lapangan. Untuk akses jalan yang terputus bagaimana, kita pantau juga warga. Mengingat hujannya belum berhenti,” ujarnya. (dul/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *