Connect with us

Hukum & Kriminal

Polsek Wringin Bantu Sembako dan Material Korban Kebakaran

Diterbitkan

||

Penyerahan bantuan sembako dan material bangunan untuk korban kebakaran.

Momentum Bondowoso – Jajaran Polsek Wringin Bondowoso dan Pemerintah Desa (Pemdes) Gubrih, Kamis (04/02) serahkan bantuan sembako dan material bangunan untuk korban kebakaran.

Material Bangunan diserahkan langsung kepada Sauri, warga Rt 23 Dusun Biser, Desa Gubrih Kecamatan Wringin, yang rumahnya terbakar beberapa waktu lalu.

Sedangkan bantuan berupa sembako kepada warga sekitar bencana diserahkan langsung secara simbolis di Balai Desa Setempat oleh Kapolsek Wringin AKP. Sapto Wiyono S.Sos, dan Asep Kepala Desa setempat.

Rumah Sauri yang terbakar pada Senin (01/02) pagi diduga disebabkan kelalaian korban saat mengeringkan kayu bakar diatas tungku seusai memasak.

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa itu, namun kerugian material cukup besar mengingat separuh rumah yang terbuat dari kayu dan bambu beserta isinya hangus terbakar.

Kapolsek Wringin , AKP Sapto Wiyono S,Sos, mengemukakan musibah tersebut menyentuh perhatian dari jajaran Polsek Wringin sehingga memberikan bantuan sembako dan material bangunan.

“Tidak hanya itu kami bersinergi dengan Pemerintah Desa Gubrih, Babinsa Koramil Wringin dan warga setempat untuk bergotong royong membangun kembali korban kebakaran tersebut,” jelasnya.

Bantuan berupa sembako, material dan tenaga oleh jajarannya diharapkan bisa meringankan beban korban dan rumahnya akan segera selesai dan bisa ditempati kembali bersama keluarganya.

Tak pelak, adanya bantuan sembako dan material dan tenaga tersebut membuat Sauri dan keluarga bersyukur. Apalagi saat terbakar sebagian besar harta bendanya juga turut hangus terbakar.

“Bantuan material dan sembako Polsek ini sangat berarti bagi keluarga saya,” papar Sauri.

Baca Juga: Antisipasi Gunung Raung, Kapolres Bondowoso Siapkan Jalur dan Tempat Evakuasi

Untuk sekedar diketahui Dusun Biser merupakan salah satu dusun terpencil di desa Gubrih, Kecamatan Wringin Bondowoso.

Meskipun sudah dibangun jalan tembus oleh Pemerintah Desa setempat akses jalan menuju dusun tersebut sangatlah sulit apalagi di musim penghujan, jalan yang sempit dan licin sangatlah sulit untuk menjangkau Dusun tersebut.

Di musim penghujan menuju Dusun Biser hanya bisa dilalui dengan jalan kaki dan kendaraan sepeda motor, pengendara sepeda motorpun harus memiliki keahlian khusus. (dul/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *