Connect with us

KREATIF MASYARAKAT

Dapoer Bibuu, Sajikan Sate Ayam Sambal Matah dengan Potongan Daging Besar

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Beragam kuliner bisa ditemui di Kota Malang. Seperti salah satunya, olahan daging atau biasa lebih dikenal dengan nama Sate.

Khusus menu kuliner sate, atau sate ayam, yang biasa dijumpai, pasti berbumbu dasar kacang dan memiliki daging yang kecil agar mudah dikunyah oleh pembeli.

Namun, berbeda dengan menu sate dari ‘Dapoer Bibuu’ yang menyajikan hidangan sate ayam, dengan berukuran perpotongan dagingnya besar. Plus, juga ditunjang dengan bumbu kecap yang dipadu dengan sambal matah agar menggugah selera.

Baca: Sutiaji Sampaikan Empat Harapan Ini Untuk Pers di HPN

Berlokasi di Komplek De Cassablanca Residence Blok B3 no 19, Cemorokandang, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, menu makanan sate yang unik dan lezat ini, bisa dinikmati.

Henita atau kerap di panggil Mbak Een, adalah orang di balik layar terciptanya hidangan sate ini. “Saya sakit hati, karena sate-sate di sekitaran sini, dagingnya kecil-kecil semua,” ucap Mbak Een.

Dengan menggunakan bahan dasar dada ayam, potongan-potongan ayam yang ditusuk di Dapoer Bibuu, selain berukuran besar juga kaya akan protein. Di samping, pastinya lembut saat dikunyah oleh penikmat sate.

Dengan harga yang relatif murah atau Rp 25 ribu, 10 tusuk sate berikut sambal matah sebagai pelengkap dari hidangan, sudah bisa dinikmati pecinta kuliner. Apalagi, penyajiannya pun dikolaborasikan dengan sepiring nasi panas untuk mengeyangkan perut.

Rasa lezat bercampur gurih ditambah dengan kesegaran dari sambal matah, membuat kita sulit untuk berhenti menyantapnya.

Baca Juga: Motor Bu Guru SDN Sawojajar I Dicuri Maling, Pelaku Terekam CCTV

Di Dapoer Bibuu’ sendiri, selain bisa menikmati hidangan Sate Ayam Sambal Matah, juga menyajikan berbagai macam olahan rendang. Seperti rendang daging dan rendang jengkol, yang sudah pasti tidak kalah enaknya dengan sajian Sate Ayam.

Jika anda tertarik untuk mencoba hidangan sate ayam atau pun rendang dari Dapoer Bibuu, dapat dilihat dan di pesan langsung melalui instagramnya yaitu @dapoer_bibuu. (oga/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *