Connect with us

SEKITAR KITA

Pemilihan Joko Roro Duta Pariwisata Malang Segera Dimulai

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Dinas Pariwisata dan Kebudayaan (Disparbud) Pemerintah Kabupaten Malang, akan menggelar pemilihan peserta Joko Roro 2021. Pemilihan nantinya, diharapkan mampu mengoptimalkan potensi mempromosikan pariwisata Kabupaten Malang.

Kepala Bidang (Kabid) Pengembangan Industri Pariwisata, Budi Susilo, menyampaikan pemilihan Joko Roro merupakan Duta Pariwisata Kabupaten Malang. Tujuannya, agar bisa mempromosikan pariwisata yang ada di Kabupaten Malang. Baik promosi yang sifatnya ke dalam negeri, maupun luar negeri.

“Yang perlu diingat, bahwa Joko Roro itu tidak sekedar kita memilih orang yang cantik dan ganteng. Tetapi, kalau bisa ganteng, cantik, punya talenta dan punya nilai lebih. Pastinya, bisa membawa nama Kabupaten Malang dalam kancah pariwisata ke taraf internasional,” jelasnya, Selasa (09/02) tadi.

Penyeleksian untuk tahun ini, tambahnya, akan memilih peserta yang punya potensi di bidang pariwisata dari begitu banyaknya peserta. Jadi, tahapan pemilihan tahun ini akan diseleksi dan memilih yang terbaik dan sesuai yang diharapkan.

“Pemilihan Duta Pariwisata tahun ini akan benar-benar kita seleksi dengan baik. Sehingga, bisa memilih yang terbaik dari sekian banyaknya peserta yang daftar,” ungkapnya.

Baca Juga: Polres Malang Tangkap Investasi Bodong Biduan Dangdut

Peserta yang daftar untuk jadi Duta Pariwisata tahun ini tidak hanya dari Malang Raya, tapi terbuka untuk luar Malang yang punya potensi untuk jadi Duta Pariwisata 2021.

Sampai saat ini, hampir 80 persen peserta dari Kabupaten Malang. Joko Roro tidak bisa dipisahkan dari pariwisata, karena memang Joko-Roro ini merupakan Duta Pariwisata. Dalam artian, untuk promosi pariwisata.

“Jadi Joko Roro ini adalah ujung tombaknya pariwisata yang ada. Untuk sementara peserta yang daftar hingga hari ini sekitar 150 lebih, dan untuk tempat dan tahap pelaksanan masih kita rencanakan, kemungkian 10 April mendatang jika tidak ada hambatan,” terangnya. (cw3/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *