Connect with us

Hukum & Kriminal

Bus Masuk Jurang di Jalur Lumajang – Probolinggo, Proses Evakuasi Jadi Tontotan Warga

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Bus Akas Asri N 7865 US, terperosok ke dalam jurang sedalam 20 meter, sekitar pukul 17.45, pada Selasa (02/02) lalu. Bus tersebut, bernasib naas di jalur Utama LumajangProbolinggo, atau tepatnya di Desa Wonoayu, Kecamatan Ranuyoso, Kabupaten Lumajang.

Proses evakuasi bus yang baru dilakukan pada Rabu (10/02) lalu, pun menyita perhatian warga. Selain menonton, tidak sedikit pula yang mengabadikan. Sehingga, membuat jalur evakuasi menimbulkan kemacetan.

Kanit Laka Polres Lumajang, Ipda Loni Roi Madona SH, ketika dikonfirmasi memontum.com mengatakan, jika proses evakuasi bus berjalan dengan lancar. Selanjutnya, kendaraan akan dibawa pemiliknya untuk perbaikan.

Baca Juga : Bus Bawa Penumpang Ibu-ibu Karyawan Pabrik Salem Tabrakan, Satu Meninggal dan Tujuh Orang Luka

“Sudah selesai, mas. Semua berjalan lancar jaya. Bus akan dibawa ke bengkel, mas,” terangnya.

Terkait kejadian nasib naas itu, Satlantas Lumajang mengimbau pengguna jalan agar berhati-hati dalam berkendara dan selalu mematuhi rambu-rambu lalu lintas demi keselamatan. Termasuk, tidak kebut-kebutan selama di jalan.

“Kami mengimbau, untuk selalu hati-hati selama di jalan. Tetap taat rambu lalu lintas dan jangan lupa berdoa,” ujar Loni.

Kecelakaan bus yang dikemudikan oleh Evi Puji Hariyanto (51), dikarenakan bus yang saat melaju dari arah Lumajang menuju Probolinggo, hendak mendahului kendaraan didepannya. Namun, karena pada saat bersamaan ada kendaraan dari arah berlawanan, sopir pun bermaksud untuk mengendalikan laju kendaraan.

“Sopir bus waktu itu berusaha mengembalikan bus ke jalur semula. Namun, karena kondisi jalan licin, sehingga bus terperosok ke dalam jurang. Tidak ada korban jiwa dalam kecelakaan tersebut. Hanya dua awak bus dan tiga penumpang yang mengalami luka di tangan dan kepala akibat kecelakaan,” paparnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *