Connect with us

SEKITAR KITA

Novita Hardini Dorong Penguatan Edukasi Vaksinasi Hingga Tingkat Desa

Diterbitkan

||

Novita Hardiny Dorong Penguatan Edukasi Vaksinasi Hingga Tingkat Desa
Ketua TP PKK Novita Hardini saat melakukan video confrence bersama seluruh TP PKK di gedung Smart Center Trenggalek.

Memontum Trenggalek – Dalam rangka mensukseskan program Vaksinasi Covid-19 hingga di elemen terbawah, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Trenggalek Novita Hardini Mochamad mendorong peran TP PKK tingkat kecamatan.

Novita berharap TP PKK di wilayah terus berperan aktif memberikan edukasi secara tepat tentang manfaat vaksinasi Covid-19.

“Dengan memberikan edukasi terkait vaksinasi, masyarakat tidak mudah terpengaruh dengan informasi bohong atau hoax seputar vaksin yang selama ini banyak beredar,” ungkap Novita Hardini saat dikonfirmasi, Kamis (11/02/2021) sore.

Baca: Bupati Kawal Langsung Pengundian Kios dan Los Pasar Pon Trenggalek

Hal itu disampaikan ibu 3 anak ini, saat menggelar video confrence bersama seluruh TP PKK Kecamatan yang menghadirkan narasumber dari Juru Bicara Satgas Covid-19 Trenggalek, dr. Murti Rukiyandari.

“Pandemi yang hampir memasuki satu tahun, saya bersama Bupati juga turut mengajak seluruh anggota PKK di Trenggalek untuk menguatkan barisan guna mencegah penyebaran virus covid-19,” imbuhnya.

Novita menyebut PKK memiliki tanggungjawab besar dalam bidang sosial dan budaya guna memutus mata rantai virus corona.

Dampak covid-19 yang begitu luas dalam kehidupan memunculkan beragam respon dari masyarakat, baik dari segi kesehatan maupun dampak sosial yang ditimbulkan.

“Kita akan sama-sama memahami apa yang harus kita lakukan dalam hal membina masyarakat di setiap desa, utamanya edukasi vaksinasi covid-19,” jelas Novita.

Baca Juga: Gubernur Jatim Apresiasi Penguatan Kampung Tangguh Semeru di Kabupaten Trenggalek

TP PKK didorong bisa ikut memberikan pemahaman kepada masyarakat bahwa program vaksinasi yang diluncurkan Pemerintah adalah aman.

Pengembangan vaksin sendiri melewati berbagai tahapan yang diawasi dengan ketat dan mengikuti kaidah-kaidah ilmiah berdasarkan data sains dan standar kesehatan.

“Dengan suksesnya program vaksinasi tersebut mendorong terciptanya kekebalan komunitas di masyarakat,” pungkasnya. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *