Connect with us

Kabupaten Malang

Pemkab Malang Buka Peluang Kerja Sama dengan IATC, Dalam Vidcon Bersama Deputi Kemenko Perekonomian

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menyambut baik kerjasama IATC bersama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Malang, guna meningkatkan sektor perekonomian di saat Pandemi Covid-19. Hal ini disampaikan Bupati Malang, saat mengikuti rapat koordinasi (Rakor) secara video conferance (Vidcon) bersama Deputi Kemenko perekonomian di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Kamis (11/02) siang.

IATC sendiri, merupakan lembaga internasional yang bergerak di bidang pertanian, peternakan, dan perkebunan yang bermarkas di Negeri Kanada. Dalam hal ini, Kabupaten Malang berkerjasama dengan DTPHP Kabupaten Malang, yang berfokus pada bidang pertanian, perkebunan, dan peternakan yang ada di Kabupaten Malang, serta Kepala Desa (Kades) Gading Kembar, Kecamatan Jabung, Kabupaten Malang.

Bupati Malang menyambut baik rencana investasi IATC ini, serta membuka diri bagi investor luar untuk berkontribusi. Khususnya, di bidang pertanian karena pertanian menjadi sektor pengungkit ekonomi masyarakat Kabupaten Malang seperti padi dan jagung.

Baca Juga : Bupati Sanusi Ikuti Penandatanganan PMA dan PMDN Dengan UMKM Secara Virtual

Dalam hal ini, tanaman hortikultura menjadi andalan Kabupaten Malang, karena terdapat potensi ekspor yang besar. “Pertanian menjadi bagian sektor perekonomian masyarakat Kabupaten Malang. Misalnya, padi dan jagung dalam peningkatan perekonomian masyarakat serta produktifitas petani di Kabupaten Malang,” ujar Bupati Malang saat Vidcon bersama Ibu Deputi Kemenko.

Disisi lain, program ini tidak hanya fokus pada tingkat produksi semata. Tetapi, juga pada tingkat industri pengolahan hasil pertanian, semisal kopi.

Kepala Dinas TPHP Kabupaten Malang, Budiar Anwar, menyambut baik rencana penerapan progam kementerian di Kabupaten Malang “Ini baru awal dan nanti akan lebih banyak lagi wilayah di Kabupaten Malang, yang akan tersentuh program Kementerian. Untuk itu, agar masyarakat bisa lebih mencerna peluang-peluang kerjasama oleh Pemerintah Kabupaten Malang,” kata Budiar. (sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *