Connect with us

Pemerintahan

Wabup Ikuti Rakor Percepatan Sertifikasi dan Pengamanan Aset Pemda

Diterbitkan

||

Wabup Ikuti Rakor Percepatan Sertifikasi dan Pengamanan Aset Pemda

Memontum Lumajang – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati, mengikuti pelaksanaan rapat koordinasi (Rakor) percepatan sertifikasi dan pengamanan aset Pemda di Ruang Rapat Terbatas Setda Lumajang, Senin (15/02) tadi.

Rapat koordinasi yang diinisiasi Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) itu, diikuti oleh seluruh pemerintah kabupaten dan kota di Jawa Timur.

Baca: Program Perhutanan Sosial di Lumajang Bisa Menjadi Prototype Nasional

Dalam sambutannya, Menteri Agraria dan Tata Ruang, Sofyan Abdul Jalil, menjelaskan bahwa saat ini masih ditemui pengelolaan aset yang belum tertib.

Karenanya, dirinya menyambut baik upaya KPK dan siap mendukung pemerintah daerah dalam pendataan aset dan sertifikasinya.

“Oleh karena itu, semua aset yang free and clear disertifikatkan. Sedangkan untuk yang bersengketa, kita selesaikan case by case,” ujarnya.

Gubernur Jawa Timur, Khofifah Indar Parawansah, dalam kesempatan itu berterima kasih atas dukungan KPK dan Badan Pertanahan Nasional (BPN) dalam percepatan sertifikasi dan pengamanan aset di Jawa Timur.

Baca Juga: Pelaku Perampasan Motor dengan Celurit Ditembak Polisi, Satu Pelaku Perempuan Masih Buron

Dirinya berharap, dengan sinergisitas lintas sektor tersebut, penataan aset dan segala kendala-kendala dalam upaya percepatan ini dapat segera ketemu format dan penanganannya.

“Mudah-mudahan seluruh sinergitas ini, nantinya akan ketemu format bagaimana percepatan finalisasi pengamanan aset daerah di seluruh pemerintah daerah baik di Pemprov Jatim, maupun di pemerintah kabupaten atau kota di Jatim,” paparnya. (adi/ryk/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *