Connect with us

Politik

Anggota DPR RI Gunakan Gajinya Untuk Gelontorkan Bantuan Korban Banjir Pasuruan

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Legislator Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), Faisol Reza, merelakan separuh gajinya untuk membantu korban banjir di Kecamatan Gempol, Kabupaten Pasuruan. Bantuan tersebut, diberikan dari hasil potong gajinya selama duduk di kursi DPR RI.

Faisol Reza menyebutkan, pemotongan gaji ini sekaligus menjadi bagian dari perhatian dan keprihatinan mendalam baginya. Sebab, Faisol Reza sendiri berangkat dari daerah pemilihan (Dapil) II Pasuruan – Probolinggo.

“Ini respon cepat atau sangat tanggap dengan bencana yang ada di daerah. Sehingga, kita memberikan bantuan kepada para korban bencana alam di Kecamatan Gempol,” jelas Faisol Reza, dalam siaran pers yang diterima redaksi, Selasa (16/02).

Menurut Faisol Reza, pihaknya memang sengaja memanfaatkan para kader PKB di Kabupaten Pasuruan untuk mendistribusikan sembako tersebut pada korban banjir. Sehingga, bantuan tersebut agar tepat sasaran.

“Kita melibatkan langsung Kader PKB yang ada di Kabupaten Pasuruan mulai dari ranting, PAC dan DPC serta Legislatif di Pasuruan,” paparnya.

Baca Juga : Bangunan Dua Lantai PT Kertas Leces Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

Bantuan itu, masih kata Ketua Komisi VI DPR RI ini, agar meringankan beban masyarakat di tengah bencana alam yang terjadi akhir-akhir ini.

“Semoga bantuan ini, bisa meringankan beban masyarakat yang terdampak banjir di Pasuruan,” tegas Reza menambahkan

Ketua DPP PKB ini juga mengungkapkan, kalau ditengah banyaknya bencana alam yang terjadi di Indonesia akhir-akhir ini, Faisol Reza meminta pada pemerintah harus melakukan deteksi dini. “Supaya tidak banyak korban jiwa dan Pemerintah harus melakukan deteksi dini,” harapnya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *