Connect with us

Kabupaten Malang

Tingkatkan Kepekaan Sosial, Bupati Malang Resmikan Rumah Sedekah

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, meresmikan Rumah Sedekah Nahdlatul Ulama di Desa Mulyoagung, Kecamatan Dau, Senin (15/02) sore. Pelaksanaan peresmian sendiri, ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pemotongan pita. Termasuk, juga dilakukan pemberian santunan kepada sekitar 20 anak yatim piatu.

Bupati Malang dalam sambutannya, sangat menyambut baik berdirinya Rumah Sedekah. Karena, Rumah Sedekah memiliki tujuan untuk meningkatkan kepekaan sosial, sekaligus juga dalam rangka pemberdayaan umat.

“Hal ini patut diapresiasi, tentunya Pemerintah Kabupaten Malang, akan mendukung keberadaan Rumah Sedekah ini,” ujarnya.

Baca Juga : Baru Dilaunching, E-Bike SMK Nasional Langsung Dibeli Wawali Malang

Wakil Ketua PCNU Kabupaten Malang, H Noor Shodiq Askandar SE MM, dalam kesempatan itu menjelaskan bahwa keberadaan Rumah Sedekah merupakan cara berbeda dalam bersedekah.

“Siapa saja bisa bersedekah di Rumah Sedekah ini. Yang bersedekah bisa datang ke tempat ini dan menyampaikan langsung sasaran serta tujuan sedekahnya. Donatur bisa menyampaikan sedekahnya. Jadi, bisa dibicarakan dengan kami sedekahnya untuk apa,” katanya.

Dalam peresmian itu, turut hadir Rois Syuriah PCNU kabupaten Malang, KH Fadhol Hija, Ketua PCNU Kabupaten Malang, H Umar Usman dan Rektor Unisma, Prof. Dr. H. Maskuri, M.Si. Termasuk, beberapa pengusaha properti seperti Makhrus Soleh dan owner NK Cafe Karangploso, Joni Sujatmoko. (sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *