Connect with us

Kabupaten Malang

Disasar PLT Sampah, Program Sejuta Rumah Bertenaga Surya dan Vulkanologi Park, Bupati Malang Siap Jemput Program

Diterbitkan

||

Memontum Malang – Bupati Malang, HM Sanusi, menghadiri acara video conference audiensi dengan Deputi Bidang Koordinasi Kedaulatan Maritim dan Energi, Kementerian Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Republik Indonesia di Pendopo Agung Kabupaten Malang, Selasa (16/02) sore. Hadir pula dalam pelaksanaan itu, Sekretaris Daerah Malang, Asisten Bidang Pemerintahan, Kepala Dinas Peternakan dan Kesehatan Hewan, Kepala DPMD, Kepala Disparbud dan OPD lain.

Ada bahasan menarik, dalam audensi itu. Pertama, rencana pengajuan pembangunan Pembangkit Listrik Tenaga Sampah di Desa Randuagung, Kecamatan Singosari. Bupati Malang, pun mengagendakan bertemu Menko Kemaritiman untuk menindaklanjuti rencana tersebut pada awal Maret nanti.

Lalu, mengenai program sejuta rumah bertenaga surya di Kabupaten Malang. Bupati berharap, Kabupaten Malang akan mendapatkan bantuan dari Pemerintah Pusat, terkait program tersebut.

Baca Juga : Tingkatkan Kepekaan Sosial, Bupati Malang Resmikan Rumah Sedekah

Bahasan terakhir, adalah tentang Kabupaten Malang, yang akan difasilitasi Vulkanologi Park, yang mana pembangunannya akan segera dimulai di Wringin Anom, Kecamatan Poncokusumo. Dengan persiapan lahan seluas 25 hektar, guna menunjang potensi Wisata Bromo Tengger Semeru.

Bupati berharap, bahwa persiapan pemanfaatan energi baru dan terbarukan di Kabupaten Malang, segera terealisasikan. “Dengan adanya pengelolaan energi baru dan terbarukan, maka akan mengurangi beban cost rumah tangga. Sehingga, dengan demikian akan meningkatkan perekonomian di Kabupaten Malang, yang pada akhirnya akan mengentas angka kemiskinan,” kata Bupati Malang. (sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *