Connect with us

Kabar Desa

Cegah Kriminalitas di Masa Pandemi, Babinsa Maron Probolinggo Ajak Siskamling

Diterbitkan

||

Cegah Kriminalitas di Masa Pandemi, Babinsa Maron Probolinggo Ajak Siskamling

Memontum Probolinggo – Guna meningkatkan keamanan dan ketertiban lingkungan di desa binaannya, Babinsa Koramil 0820/21 Maron, Serma Saiin, mengajak warga untuk selalu aktif melaksanakan Siskamling. Hal ini dilakukan, untuk mencegah tindakan kriminalitas dimasa pandemi.

Minimnya lapangan pekerjaan dan tingginya kebutuhan, bisa memunculkan hal di luar dugaan. Sehingga, perlu antisipasi dalam menghindari oknum-oknum atau orang yang berpikiran sempit dengan melakukan tindak pidana. Khususnya di Desa Ganting Kulon RT 09/RW 02 Kecamatan Maron Kabupaten Probolinggo.

Serma Saiin menyampaikan, bahwa fungsi dari Siskamling, selain menciptakan situasi yang aman terhadap lingkungan, juga sebagai wahana silaturahim. Baik antar anggota masyarakat, yang manfaatnya juga tidak bisa dipandang sebelah mata.

“Selain itu, Siskamling juga sebagai upaya untuk dapat menangkal dan menanggulangi setiap gangguan Kamtibmas. Termasuk, memberikan pertolongan dan pemeliharaan keselamatan masyarakat, dari segala macam bentuk bahaya yang dapat ditimbulkan,” ujarnya, Rabu (17/02) tadi.

Baca Juga: Antisipasi Banjir, Kades Bersama Warga dan Babinsa Sukoanyar Probolinggo Bersihkan Drainase

Serma Saiin juga menambahkan, kami dari Koramil 0820/21 Maron selalu siap membantu masyarakat apabila masyarakat mengalami gangguan maupun ancaman, baik pencurian atau musibah yang lain.

“Kami dengan segenap kemampuan yang kami miliki selalu siap demi keamanan dan kesejahteraan warga masyarakat dilingkungan,” ucapnya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *