Connect with us

Lumajang

Sukses Gulung Kawanan Curwan Sapi, Bupati Lumajang Apresiasi Kinerja AKBP Eka Yekti Hananto Seno

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq, datang ke Mapolres Lumajang, Rabu (17/02) tadi. Kedatangan orang nomor satu di Pemkab Lumajang itu, untuk bertemu langsung Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, guna memberikan apresiasi.

Adalah sukses Kapolres Lumajang dalam menggulung aksi pencurian sapi, yang salah satu tersangkanya adalah seorang Sekdes, yang menjadi apresiasi Bupati dengan memberi buket bunga mawar. Maklum, aksi pencurian sapi, merupakan salah satu kasus yang selama ini meresahkan masyarakat Lumajang.

“Selamat, terima kasih atas ditangkapnya dengan sejumlah pelaku kejahatan, yang sekian waktu sudah meresahkan masyarakat Kabupaten Lumajang,” ujar Bupati Lumajang.

Bupati, menegaskan, jika pihak kepolisian terus bekerja dan belakangan ini memang mengungkapkan banyak kasus yang meresahkan masyarakat Lumajang.

“Bayangkan, ada yang 23 TKP, ada yang 17 TKP diantaranya saya sampaikan apresiasi dan terima kasih,” kata Bupati.

Baca Juga : Program Perhutanan Sosial di Lumajang Bisa Menjadi Prototype Nasional

Terkait oknum Sekdes di Desa Madurejo, Kecamatan Pasirian, yang juga ditangkap lantaran terbukti terlibat dalam aksi pencurian sapi, Bupati menjelaskan, akan mengikuti proses hukumnya. “Saya ngikuti proses hukum yang ada. Sebagai aparat desa, tentu ada konsekwensinya atas aturan yang harus dipenuhi. Termasuk, jika perlu kita berhentikan,” tegasnya.

Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno, mengatakan apa yang dirinya dapat saat ini adalah berkat kerja sama yang baik dengan sejumlah pihak yang ada. Terlebih, dukungan dari masyarakat.

“Ini berkat kerja sama tim yang baik. Masyarakat harus kompak dan sepakat. Karena tanggung jawab keamanan, bukan sertamerta menjadi tanggung jawab  pemerintah, TNI dan Polri. Melainkan, masyarakatnya yang turut andil sepakat dan kompak menjaga lingkungannya secara bersama-sama,” ungkapnya. (adi/ryk/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *