Connect with us

SEKITAR KITA

Kemacetan Jalan di Pasar Baru Probolinggo jadi Perhatian Satpol PP

Diterbitkan

||

Kemacetan Jalan di Pasar Baru Probolinggo jadi Perhatian Satpol PP

Memontum ProbolinggoPasar Baru di wilayah Kecamatan Kanigaran-Probolinggo, merupakan satu-satunya pasar tradisional yang lokasinya berada di tengah kota. Pasar tersebut, dikelilingi bangunan ruko mulai dari Jalan Pahlawan dan Panglima Sudirman.

Sebagai pasar induk sayuran terbesar di Kota Probolinggo, pasar ini tidak pernah ‘tidur’. Namun sayang, keramaian pedagang pasar ini hingga meluber ke luar, hingga mendekat ke TPS dan memakan badan jalan.

Hal inilah, kontan menjadi perhatian Satpol PP Pemkot Probolinggo. Maklum, selain macet juga didapati beberapa limbah sampah sayur yang membusuk dan tidak sedap dipandang sebagai kota peraih Adipura Kencana.

Baca Juga: ART Nekad Kabur Melalui Atap Lantai II, Alasannya Karena Lapar

Kasatpol PP Kota Probolinggo, Agus Efendi, mengatakan bahwa Pemkot Probolinggo sudah berupaya mengembalikan fungsi jalan dengan menertibkan pedagang yang berjualan di luar di sepanjang Jalan Pahlawan sisi Selatan.

Bahkan, upaya penertiban yang dilakukan Satpol PP, sebenarnya sudah berjalan dan beberapa kali bersitegang dengan pedagang yang enggan ditertibkan.

“Kita imbau agar pedagang jangan berjualan di badan jalan, yang bisa menyebabkan jalan sedikit macet. Tetapi, mereka tetap saja tidak mau dan malah berjualan lagi,” ungkap Kasatpol PP, Kamis (18/02) tadi.

Agus menambahkan, pihaknya akan mengutamakan tindakan persuasif pada pedagang. “Tindakan persuasif akan terus kami lakukan. Harapannya, pedagang tetap bisa beraktifitas dengan tertib tanpa mengganggu aktifitas lalu lintas,” tambahnya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *