Connect with us

Lumajang

Wakil Bupati Lumajang Serahkan Rp 10 juta dalam Bedah Rumah Program Lumajang Peduli

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Wakil Bupati Lumajang, Indah Amperawati menyerahkan bantuan bedah rumah kepada masyarakat di Desa Karanglo dan Sukorejo, Kecamatan Kunir, Selasa (16/02). Bantuan senilai Rp 10 juta tersebut merupakan bantuan Program Lumajang Peduli dari Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Lumajang.

Dalam kesempatan tersebut Wabup yang akrab disapa Bunda Indah tersebut menyerahkan bantuan kepada Khoirul Anam, warga Dusun Sumberpudak Desa Karanglo dan Juli Iswantoro warga Dusun Karangpanas Desa Sukorejo, Kunir.

Bunda Indah menjelaskan bahwa Pemkab bersama Baznas terus berupaya menyelesaikan permasalahan masyarakat. Ia berharap bantuan yang diberikan dapat bermanfaat bagi para penerima.

“Ini dibantu dari Baznas sejumlah 10 juta untuk membenahi rumah, nanti untuk pembenahannya dibantu tetangga nggeh, semoga bermanfaat,” ujarnya.

Selain menyerahkan bantuan Baznas, Bunda Indah juga menyempatkan ke rumah Wahab, takmir Masjid Al Barokah. Ia merupakan seorang tuna netra yang senantiasa menyerukan panggilan sholat 5 waktu di masjid sekitar rumahnya.

Baca Juga : Sukses Gulung Kawanan Curwan Sapi, Bupati Lumajang Apresiasi Kinerja AKBP Eka Yekti Hananto Seno

Sementara itu, Atok Hasan Sanusi menjelaskan bahwa bantuan bedah rumah dari Program Lumajang Peduli Baznas Lumajang merupakan program untuk mendukung Pemkab Lumajang dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan penanggulangan masyarakat melalui pengelolaan dana zakat. Untuk hal yang bersifat darurat, pihaknya segera menyalurkan bantuan kepada yang membutuhkan.

“Ini dari program Lumajang peduli, yang pertama berdasarkan usulan dari masyarakat, tetapi kalau kita mengetahui dari berbagai media misalnya, kita juga langsung bantu, untuk hal-hal yang darurat realisasinya cepat kita bantu,” jelasnya.

Ia menjelaskan bahwa bantuan bedah rumah senilai Rp10 juta tersebut merupakan stimulan bagi warga sekitar untuk turut memberikan sumbangsihnya bagi tetangga yang membutuhkan. “Bantuan dari Baznas sifatnya stimulan, kita harapkan ada partisipasi warga baik bantuan material maupun tenaga,” harapnya. (kom/ryk/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *