Connect with us

Pendidikan

UMM Dinobatkan Sebagai Universitas Islam Terbaik Dunia Versi UniRank

Diterbitkan

||

UMM Dinobatkan Sebagai Universitas Islam Terbaik Dunia Versi UniRank

Memontum Kota Malang – Usai mendapatkan predikat sebagai universitas Islam terbaik di dunia oleh UniRank, Universitas Muhammadiyah Malang (UMM) tancap gas merancang upaya untuk pertahankan gelar.

Salah satunya, seperti yang diungkapkan oleh Rektor UMM, Dr H Fauzan MPd, dengan memperkuat rekognisi dari dunia Internasional.

Baca: Ini Alasan Komisi 7 DPR Pilih UMM Sebagai Partner Diskusi

Menurutnya, mempertahankan gelar lebih sulit dari pada meraih juara. Sehingga, ditegaskannya, bahwa UMM kedepan akan terus meningkat performa sebagai lembaga pendidikan Islam.

“Kami berkomitmen untuk terus meningkatkan performa layanan akademik, pengembangan jaringan untuk memperkuat rekognisi internasional, dan revitalisasi program hilirisasi produk riset berbasis kebutuhan masyarakat,” ungkapnya, Kamis (18/02) tadi.

Lebih lanjut, dirinya menyampaikan, bahwa rekognisi internasional diperlukan untuk branding prodi (program studi).

Sehingga, semakin tinggi rekognisi internasional dan standardisasi outcomes (kemampuan lulusan), maka lulusan dapat bersaing dengan lulusan prodi sejenis dari negara lain, baik untuk pekerjaan di dalam negeri maupun di luar negeri.

Terpantau pada website resmi Unirank, UMM menempati posisi pertama dalam daftar Top Islamic Universities In The World 2021.

Baca Juga: Mahasiswa UMM Ciptakan Media Tanam Hidroponik

Tidak hanya itu, UMM juga mampu mengalahkan beberapa universitas luar, seperti Iran University of Science and Technology, Cairo Universty dari Mesir, Umm Al-Quran Universty dari Arab, dan Shahid Beheshti University of Medical Sciences dari Iran.

“Daftar kampus Islam terbaik ini merujuk beberapa faktor. Salah satunya, diakreditasi oleh organisasi terkait pendidikan tinggi yang sesuai di setiap negara,” tambahnya. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
2 Komentar

1 Komentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *