Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Probolinggo Ingatkan Cuaca Ekstrem ke Warga

Diterbitkan

||

Wali Kota Probolinggo Ingatkan Cuaca Ekstrem ke Warga

Memontum Probolinggo – Wali Kota Probolinggo melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kota Probolinggo, memberikan himbauan kepada masyarakat, agar tetap mewaspadai adanya potensi cuaca ekstrim. Salah satunya, potensi hujan disertai angin kencang dan petir.

Hal itu, disampaikan Kepala Pelaksana BPBD Kota Probolinggo, Sugito Prasetyo. Meningkatkan kesiapsiagaan dan memberikan himbauan warga, akan terus dilakukan guna meningkatkan kewaspadaan.
Sebab, dari prakiraan cuaca untuk Kota Probolinggo, masih dalam berpotensi adanya cuaca ekstrim, dan dimungkinkan masih akan terjadi hingga beberapa hari ke depan.

Baca Juga: Refleksi Peringatan 2 Tahun Kepemimpinan Wali Kota Probolinggo, Ini Capaian Visi Misinya

Hal itu, lanjutnya, sesuai dengan perkiraan cuaca mingguan dari Badan Meteorologi, Klimatologi dan Giofisika (BMKG) di wilayah Jawa Timur.

Di mana, yang menyebutkan bahwa Kota Probolinggo, masih masuk dalam kondisi berpotensi terjadi cuaca ekstrim seperti banjir dan lainnya. Bahkan, itu hingga beberapa hari ke depan.

“Warga diimbau terus waspada, mengingat cuaca buruk dalam beberapa waktu terakhir, akan mengakibatkan sejumlah kejadian di beberapa daerah lainnya. Di antaranya, seperti terjangan angin puting beliung dibeberapa tempat, dan bisa mengakibatkan sejumlah rumah mengalami kerusakan,” jelasnya, Jumat (19/02) tadi.

Masih dalam situasi pandemi, BPBD dapat menyiapkan dan mensosialisasikan tempat evakuasi yang berbeda antara masyarakat yang sehat dengan terkonfirmasi positif Covid-19.

“Melaksanakan kegiatan pencegahan dan kesiapsiagaan dengan tetap menjalankan protokol kesehatan dan peraturan lain yang telah dikeluarkan pemerintah dalam percepatan penanganan Covid-19. Seperti jaga jarak, menggunakan masker, mencuci tangan dengan air mengalir dan sabun serta menjauhi kerumunan,” jelasnya. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *