Connect with us

Pemerintahan

Wali Kota Malang Tandatangi MoU PJU Pintar

Diterbitkan

||

Wali Kota Malang Tandatangi MoU PJU Pintar

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, menandatangani nota kesepahaman (MoU) penyusunan studi kelayakan rehabilitasi dan efisiensi PJU (Penerangan Jalan Umum) dengan PT Abhimata Citra Abadi dan PT Fokus Indo Lighting. Kegiatan yang berlangsung Jumat (19/2) pagi itu, digelar di Ruang Rapat Wali Kota Malang.

Sutiaji menyampaikan, bahwa MoU tersebut ditandatangani dalam rangka menata ulang dan pembaharuan PJU di wilayah Kota Malang. Dengan tahap awal, yaitu dilakukannya uji kelayakan.

“Secara bertahap, akan dilakukan pembaharuan dan penataan ulang PJU yang lebih modern dan smart,” ungkapnya.

Dengan menggandeng PT Abhimata Citra Abadi dan PT Fokus Indo Lighting, lanjut Sutiaji, pihaknya berharap agar kesepakatan yang telah diambil dapat memberikan hasil yang baik.

“Niatnya sudah baik, maka harus diiringi dengan prosedur yang baik pula. Tujuannya, agar hasilnya menjadi baik,” tambahnya.

Baca Juga: Wali Kota Sutiaji Siapkan Perda Sapu Jagad Untuk Penanganan Covid, Apa Saja Isinya ?

Head Office PT Abhimata Citra Abadi, Ruslan Rustam, menyampaikan bahwa Kota Malang, akan menjadi kota pertama di Indonesia, yang bakal menerapkan PJU pintar.

Sebelum masuk ke dalam proses pelaksanaan tender untuk diaplikasikan, pihaknya akan melakukan studi kelayakan sambil menunggu persetujuan dari Pemerintah Kota Malang.

“Nanti dari tender itu, baru ke tahapan penetapan dan dilanjut ke proses kegiatan rehabilitasi dan pembaharuan teknologi PJU pintar,” paparnya.

Sehingga, dengan adanya PJU pintar ini, digadang-gadang mampu bermanfaat untuk kehidupan Kota Malang, di masa depan. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *