Connect with us

Politik

Ketua DPRD Probolinggo Bersama JISPRO Bagi Masker dan Himbau Taat Prokes

Diterbitkan

||

Ketua DPRD Probolinggo Bersama JISPRO Bagi Masker dan Himbau Taat Prokes

Memontum Probolinggo – Wartawan Probolinggo yang tergabung dalam JISPRO Raya bersama Ketua DPRD Kota Probolinggo menggelar kegiatan ke 75 Hari Pers Nasional (HPN), Jumat (19/02) tadi.

Kegiatan yang dipusatkan di Jalan Soeroyo depan Kantor DPRD Kota Probolinggo, diisi dengan membagikan ratusan masker kepada pengendara saat melintas.

Usai membagikan masker, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng oleh Ketua DRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib.

Baca Juga: Sinergisitas Pers Peduli di Masa Pandemi Covid-19, Jadi Tema HPN JISPRO Bersama Forkopimda

Ketua Panitia HPN Tahun 2021, Huda, mengatakan bahwa pelaksanaan HPN di Kota Probolinggo ini dilaksanakan dengan sederhana. Mengingat, kondisi saat ini pandemi Covid-19.

“Pembagian masker ini bertujuan memberikan edukasi kepada masyarakat agar kebiasaan memakai masker dalam keseharian,” terangnya.

Ketua DPRD Kota Probolinggo, Abdul Mujib, menambahkan bahwa fungsi pers memegang peranan penting dalam menyampaikan informasi. Terutama, di masa pandemi Covid-19 sekarang.

“Fungsi pers menjadi hal yang penting, pers hadir bersama pemerintah dalam penanganan Covid-19. Utamanya, dalam mengedukasi masyarakat yang berhubungan dengan Covid-19 termasuk dalam hal disiplin prokes,” ujarnya

Berbekal Inpres Nomor 6 Tahun 2020 dan Perwali Nomor 30 Tahun 2020, maka wajib memakai masker. Banyak yang sudah punya, tetapi kesadaran memakai masker masih rendah. Jadi, ayo bersama-sama kita viralkan bahwa kita sudah wajibkan memakai masker.

“Keberadaan pers Probolinggo Raya sangat membantu pemerintah dalam mensosialisasikan pencegahan, bagaimana kondisi Covid dan bagaimana masyarakat dalam melakukan pencegahan,” imbuh Mujib. (geo/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *