Connect with us

Kabupaten Malang

Kapolres Malang Tinjau KTS dan Posko Covid-19 Desa Tegalgondo

Diterbitkan

||

Kapolres Malang Tinjau KTS dan Posko Covid-19 Desa Tegalgondo

Memontum Malang – Kapolres Malang, AKBP Hendri Umar, melakukan peninjauan Kampung Tangguh Semeru (KTS) di Dusun Wunutsari, Desa Tegalgondo Karangploso Malang, Sabtu (20/02) tadi.

Hadir dalam kegiatan tersebut, Kasat Lantas Polres Malang, AKP Adi Nugroho, Kasi Humas Polres Malang, Iptu Bagus Wijonarko, Kapolsek Karangploso, AKP Bambang Sidik Achmadi, Camat Karangploso, Indra Gunawan, Danramil Karangploso, Kapten Inf Joko, Kepala Desa Tegalgondo, Nur Mahmud hingga Babinsa, Bhabinkamtibmas, Bidan dan Perawat Tegalgondo serta Kepala Puskesmas Karangploso Dr. Izzah. Dalam peninjauan itu, Kapolres dan rombongan di KTS dan Posko PPKM Berskala Mikro di Dusun Wunutsari, sekitar pukul 11.00.

Kapolres Malang dalam kunjungannya, berpesan agar KTS dan Posko PPKM Skala Mikro di Dusun Wunutsari, dapat diberdayakan dan diaktifkan terus. Termasuk, pendataan terhadap jumlah warga yg terpapar Covid-19 dan yang melakukan isolasi mandiri ditingkat Rt dan Rw.

Baca Juga: Kapolres Malang Raih Penghargaan Kapolda Jatim Awards 2021 Sebagai Juara Satwil Terbaik

“Saya berharap, dengan adanya Posko KTS PPKM Skala Mikro di tingkat Rt dan Rw seperti ini, bisa mencegah dan mengurangi penyebaran Virus Covid-19 di wilayah Kabupaten Malang. Secara keseluruhan, wilayah yang sekarang berada dalam zona orange maupun kuning, semuanya berubah menjadi zona hijau,” ucap AKBP Hendri Umar.

Dalam kesempatan itu, Kapolres Malang juga memberikan bantuan pemeliharaan KTS atau Posko Covid-19 kepada Ketua KTS Dusun Wunutsari, Nur Mahmud, sebagai dukungan dan apresiasi karena sudah berjalan sesuai yang diharapkan.

“Semoga dengan PPKM Skala Mikro di tingkat Rt dan Rw, menjadi lebih terkontrol dan terkendali dalam mencegah penyebaran virus Covid-19. Sehingga, berakhirya PPKM Skala Mikro ini, berakhir pula virus Covid-19 dari Kabupaten Malang,” katanya. (cw3/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *