Connect with us

Kabar Desa

Separuh Gaji untuk Musholla, Kini Mapolsek Gading Probolinggo Miliki Tempat Ibadah Bersama Warga

Diterbitkan

||

Separuh Gaji untuk Musholla, Kini Mapolsek Gading Probolinggo Miliki Tempat Ibadah Bersama Warga

Memontum Probolinggo – Acungan jempol patut diberikan kepada Kepala Kepolisian Sektor Gading Polres Probolinggo, Iptu Bagus Purnama.

Diam-diam, pria dengan pangkat dua strip (garis, red) di pundak itu, menyumbangkan separuh gajinya untuk membangun tempat ibadah atau musholla di Halaman Mapolsek yang dipimpinnya.

Musolla berukuran 8 meter x 10 meter dan diberi nama Al-Firdaus itu, saat ini berdiri kokoh dan mampu menjadi daya tarik warga untuk berjamaah setiap menjalankan sholat 5 waktu.

“Sebelum dibangun, musholla ini menjadi kawasan (lingkungan di Mapolsek) sepertinya angker sekali. Alhamdulillah, sekarang sudah tidak lagi,” jelas seorang warga sekitar, Arnawi, Minggu (21/02) tadi.

Ditambahkan Arnawi, berdirinya musholla tersebut, membuat warga setiap harinya ramai dan rajin sholat berjamaah.

“Terkadang, jamaah yang menjalankan ibadah di sini sampai dua shaf atau baris sholat. Kalau sholat magrib, yang berjamaah bisa lebih hingga 3 shaf,” ujarnya.

Baca Juga: Demi Ketepatan Bantuan, Desa Seboro Probolinggo Gelar Musdes Verifikasi dan Validasi Data

Arnawi yang merupakan perangkat desa di Desa Wangkal ini juga menyebutkan, kalau yang menjadi imam di Musholla Al-Firdaus, bergantian. “Jadi setiap hari, yang menjadi imam gantian. Terkadang saya dan H Jumali,” tegasnya.

Selain itu, masih kata takmir Musholla Al-Firdaus ini, kalau Kapolsek Gading, Iptu Bagus Purnama juga menjadi Muadzin atau bagian Adzan.

“Kalau Pak Kapolsek seng (yang, red) jadi Muadzinnya. Terkadang saya yang menjadi imamnya. Jadi setiap waktunya, itu selalu ramai dan banyak warga yang jama’ah setelah ada musholla ini,” paparnya.

Kapolsek Gading Polres Probolinggo Iptu Bagus Purnama, mengatakan kalau di bangunanya Musholla Al-Firdaus, berkat kerja sama dari semua anggota Polsek Gading dan juga Polres Probolinggo.

“Ini berkat kerjasama dari semua anggota Polsek Gading dan berkat dukungan dari Pak Kapolres (AKBP Ferdy Irawan), juga serta para tokoh di Gading. Sehingga, Musholla ini berdiri dengan kokoh,” ungkap dia.

Dia tidak menyangka, setelah dibangunnya musholla tersebut, dapat menerangkan lingkungannya dan warga memakmurkan tempat ibadah itu.

“Saya pribadi hanya bisa mengungkapkan Alhamdulillah. Atas berdirinya bangunan musolla yang dapat memberi manfaat bagi masyakarat luas ini,” sebut dia. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *