Connect with us

SEKITAR KITA

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, TNI Bersama Polri Lumajang Susuri Sungai Bersihkan Sampah

Diterbitkan

||

Peringati Hari Peduli Sampah Nasional, TNI Bersama Polri Lumajang Susuri Sungai Bersihkan Sampah

Memontum Lumajang – Kompak dan layak dicontoh. Pemandangan itulah yang nampak dalam kegiatan bersama, antara Kapolres Lumajang, AKBP Eka Yekti Hananto Seno dan Dandim 0821 Lumajang, Letkol Inf Andi Ariyanto Wibowo, Minggu (21/02) pagi.

Dua komandan tersebut, mengajak seluruh anggotanya untuk bersih-bersih sampah di sungai dan selokan.

Kegiatan tersebut, dilakukan dalam rangka Memperingati Hari Peduli Sampah Nasional 2021. Sang komandan dan jajaran, dengan penuh semangat menyusuri titik-titik yang sudah disiapkan di Kota Lumajang.

“Bersama Pak Dandim dan anggota, kita bersinergi, pagi ini. Kebetulan, hari ini bertepatan dengan Hari Peduli Sampah Nasional. Karena pas hari Minggu, jadi ada waktu luang. Sehingga, bisa melaksanakan baksos (bakti sosial) membersihkan selokan. Apalagi, saat ini musim hujan, sehingga antisipasi terjadi banjir,” ungkap Eka Yekti.

Baca Juga: Dandim 0821 Lumajang Minta Masyarakat Sukseskan Program Vaksinasi Covid-19

Dandim Lumajang, Letkol Inf Andi Ariyanto Wibowo, mengatakan bahwa kegiatan ini tidak hanya memperingati hari peduli sampah. Namun, juga menunjukkan kepada masyarakat dengan memberikan contoh secara langsung untuk tidak membuang sampah sembarangan.

“Kita berharap, masyarakat lebih sadar dan tidak membuang sampah sembarangan. Kegiatan ini, tidak hanya berlaku untuk hari ini saja. Namun, ke depan kita bisa lebih peduli dengan lingkungan,” ujarnya. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *