Connect with us

SEKITAR KITA

Disporapar Malang Miliki Co-Working Space Khusus Pengembangan IT Guna Ikuti Tren Booming

Diterbitkan

||

Disporapar Malang Miliki Co-Working Space Khusus Pengembangan IT Guna Ikuti Tren Booming

Memontum Kota Malang – Dinas Pemuda, Olahraga dan Pariwisata (Disporapar) Kota Malang, nampaknya tengah getol memberdayakan generasi milenial dalam bidang IT (Information Technology). Hal itu terlihat, dari dimilikinya co-working space di Lantai III Kantor Disporapar.

Kepala Disporapar, Ida Ayu Made Wahyuni, mengatakan pihaknya mempunyai co-working space di lantai 3 tempat untuk khusus IT.

“Jadi kita ingin menggerakkan start up atau komunitas yang ada di Malang, bagaimana mereka berjejaring. Sehingga, kita sediakan tempat khusus untuk mengembangkan kemampuan IT mereka,” jelas Ida, Senin (22/02) tadi.

Baca Juga: Kota Malang Kini Miliki Pasar Kesenian Payung

IT yang dimaksud, tambahnya, adalah kemampuan tentang bagaimana mereka, para generasi muda, membuat audio visual maupun belajar membuat animasi. Tak hanya itu, hal yang sedang ngetrend saat ini seperti vlogging dan membuat konten TikTok juga akan diulas di sana.

“Termasuk, hal yang sedang booming itu akan diajarkan di sana juga. Seperti contoh, ini TikTok kan lagi rame-ramenya lagi booming pada buat konten pakai aplikasi itu,” tambahnya

Lebih lanjut, Ida juga menyampaikan, bahwa Disporapar akan bekerjasama dengan MCF (Malang Creative Fusion) dalam hal pengelolaan co-working space.

“Kenapa kita gandeng MCF? Karena MCF salah satu komunitas kreatif yang keberadaannya sudah diakui oleh Pemerintah Kota (Pemkot),” paparnya.

Nantinya MCF tidak hanya sekedar bekerjasama, melainkan juga menjadi penanggung jawab 5 co-working space yang dipunyai oleh Disporapar.

“Termasuk nanti kita menentukan Manager Operasional, lalu Manager Area bisa diambil dari pihak MCF,” tuturnya. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *