Connect with us

Hukum & Kriminal

Usai Isi BBM, Sepeda Motor Langsung Kobarkan Api di SPBU Situbondo

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Satu unit sepeda motor tiba-tiba mengobarkan api, saat akan melakukan pengisian bahan bakar di dalam area SPBU 54.683.14 di Lingkungan Perum Watu Lungguh Rt 08 Rw 03, Desa Kotakan, Kecamatan Situbondo Kota, Kabupaten Situbondo, Senin (22/02) tadi. Akibat kejadian yang berlangsung di SPBU yang terletak di jalur utama Situbondo-Bondowoso, kontan menyita perhatian.

Dari keterangan yang berhasil dihimpun wartawan memontum.com di lokasi kejadian, menyebutkan bahwa api tiba-tiba keluar dari sepeda motor. Api yang langsung membesar, kontan membuat sepeda motor seketika itu ludes terbakar.

Salah satu petugas SPBU 54.683.14 Perum Watu Lungguh Kotakan, Dayat, mengatakan bahwa sumber api berasal dari bagian mesin sepeda motor kemudian merembet ke bagian lain. “Sepertinya, ada korsleting di pengapian yang terhubung dengan busi motor. Percikan api tampak jelas keluar dari sana dan langsung menyambar bagian lain di motor,” ujar Dayat.

Baca Juga : Bangunan Dua Lantai PT Kertas Leces Terbakar, Diduga Akibat Konsleting Listrik

Ditambahkan, sepeda motor yang terbakar itu, baru melakukan pengisian bensin jenis Pertalite. “Sepeda motor baru mengisi bensin Pertalite biasa dari pompa pengisian. Setelah itu, baru terbakar,” terangnya.

Suasana kepanikan terlihat, saat api dengan cepat menyambar sepeda motor. Pengendara lain, pun kontan berhamburan keluar dari dalam SPBU.

Beruntung, api berhasil dipadamkan oleh petugas dari Kepolisian Resort (Polres) Situbondo, Briptu Ali Mahfud. Anggota yang tengah bertugas pengawalan pegawai BRI bagian penyetoran uang dari SPBU, dengan sigap dibantu petugas SPBU, berhasil memadamkan api dengan alat bantu yang sudah disiapkan SPBU. Sehingga, api tidak sampai merembet ke tanki SPBU.

“Alhamdulillah, api tidak sampai membesar ke SPBU. Semua selamat, termasuk pemilik motor. Tidak tahu juga dia (pemilik motor,red) orang mana, karena korbannya langsung balik pulang membawa sepeda motor yang nyaris tersisa kerangka motornya,” tutur Dayat.

Dari pantauan, usai kejadian itu, petugas SPBU kembali melakukan aktifitas normal dengan melakukan pembersihan sisa-sisa kebakaran. Tampak, juga penyemprotan air di semua lantai di area SPBU 54.683.14 Pertamina yang beroperasi 24 jam tersebut. (mam/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *