Connect with us

SEKITAR KITA

Antisipasi Klaster Keluarga, Enam Pasien Covid-19 Dijemput Tim Covid Hunter

Diterbitkan

||

Antisipasi Klaster Keluarga, Enam Pasien Covid-19 Dijemput Tim Covid Hunter
Penjemputan pasien Covid-19 oleh Tim Hunter Polresta Malang Kota. (ist)

Memontum Kota Malang – Dalam waktu sehari, sebanyak 6 pasien Covid-19 dijemput oleh tim Covid Hunter Polresta Malang Kota, Senin (22/2/2021) pukul 09.00 WIB.

Tentunya penjemputan ini supaya para pasien segera mendapatkan perawatan dan untuk mengantisipasi terjadinya klaster keluarga.

Mereka adalah warga yang dinyatakan positif Covid-19, namun melakukan isolasi mandiri di rumah. Para pasien kemudian dibawa untuk jalani karantina di dua lokasi yakni rumah Lapangan Ijen Boulevard dan safe house Jl Kawi, Kecamatan Klojen, Kota Malang.

Baca: Bongkar Toko Sepeda, Maling Curi Uang Rp 22 Juta

Informasi Memontum.com bahwa penjemputan dimulai pukul 09.00, tim Covid Hunter Polresta Malang Kota, anggota Kodim 0833, Satpol PP dan Dinkes Kota Malang bergerak menuju rumah pasien Covid-19, yang melaksanakan isolasi mandiri.

Mereka mendatangi rumah TAW (52). Perempuan yang berprofesi sebagai guru ini dijemput di rumahnya di kawasan Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru, Kota Malang.

Petugas juga menjemput MS (27) juga warga Dinoyo, Kecamatan Lowokwaru. Keduanya kemudian dibawa ke RS Ijen Boulevard.

Penjemputan selanjutnya di rumah DI (23) di kawasan Jl Janti, Kelurahan Bandungrejosari, Kecamatan Sukun, Kota Malang.

Dia kemudian dibawa ke safe house Jl Kawi. Pasein ke empat adalah MM (56) warga Jl Ijen Nirwana, Kecamatan Klojen untuk dibawa ke safe house Jl Kawi.

Selanjutnya petugas menjemput SC (54) dan SS (67) keduanya warga Jl Kelengkeng, Kelurahan Bareng, Kecamatan Klojen, Kota Malang. Keduanya juga dibawa ke safe house Jl Kawi.

Baca Juga: Nekat Curi Motor, Pengamen Jalanan Diringkus Polisi

Kasubag Humas Polresta Malang Kota, Iptu Marhaeni mengatakan bahwa penjemputan pasien Covid-19 ini untuk antiaipasi terjadinya klaster keluarga.

“Mereka menjalani isolasi mandiri. Mereka kami jemput untuk menjalani isolasi di safe house Jl Kawi dan RS Lapangan Ijen Boulevard. Kami imbau kepada masyarakat supaya tetap mematuhi protokol kesehatan. Selalu menjaga 5 M yakni selalu memakai masker, mencuci tangan dengan sabun, menjaga jarak, menghindari kerumunan dan mengurangi mobilitas,” ujar Iptu Marhaeni. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *