Connect with us

Pemerintahan

Sutiaji Perintahkan Fokus Tekan Angka Pengangguran Dalam Renja Disnaker PMPTSP

Diterbitkan

||

Sutiaji Perintahkan Fokus Tekan Angka Pengangguran Dalam Renja Disnaker PMPTSP

Memontum Kota Malang – Wali Kota Malang, Sutiaji, menghadiri Forum Perangkat Daerah Rancangan Rencana Kerja (Renja) Tahun 2022 Dinas Tenaga Kerja, Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu Satu Pintu (Disnaker PMPTSP) Kota Malang, Senin (22/02).

Didampingi Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, Sutiaji, menekankan dua hal penting untuk Disnaker PMPTSP.

Pertama, dirinya meminta Perangkat Daerah dapat mencari peluang kerja bagi masyarakat Kota Malang. “Utamanya di masa pandemi seperti ini, angka pengangguran terbuka kita cukup tinggi. Jadi saya minta Disnaker PMPTSP dapat bekerja maksimal menekan angka tersebut,” ujarnya.

Selain itu, orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kota (Pemkot) Malang itu juga menekankan agar Disnaker PMPTSP fokus dalam melaksanakan pembangunan Mall Pelayanan Publik (MPP) tahap pertama di Eks Ramayana Mall.

“Tahun 2021 ini, segera lakukan revisi Detail Engineering Design (DED) dan renovasi interior seperti yang telah direncanakan,” tegasnya.

Baca Juga: DKM #SetahunTanpaSK, Ini Tanggapan Wali Kota Sutiaji

Sutiaji berharap kegiatan yang rutin diadakan tiap awal tahun ini mampu memperkuat koordinasi sehingga meningkatkan kinerja antar Perangkat Daerah di Kota Malang.

Sementara itu, Kepala Disnaker PMPTSP, Erik Setyo Santoso, memaparkan bahwa kegiatan ini dihelat untuk memperoleh masukan dalam rangka penajaman target kinerja sasaran, program, kegiatan, lokasi dan kelompok sasaran dalam rancangan Renja Perangkat Daerah.

“Selain itu, hasil pembahasannya nanti akan dirumuskan dalam Berita Acara Kesepakatan dan ditandatangani oleh unsur yang mewakili,” tegasnya. (cw1/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *