Connect with us

SEKITAR KITA

Dana Operasional PPKM RT dan RW Malang Cair, Berikutnya Kelurahan dan Kecamatan

Diterbitkan

||

Dana Operasional PPKM RT dan RW Malang Cair, Berikutnya Kelurahan dan Kecamatan

Memontum Kota Malang – Guna mendukung kegiatan operasional posko selama Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Skala Mikro, Pemerintah Kota (Pemkot) Malang mengalokasikan dana pelaksanaan.

Hal tersebut, disampaikan Sekretaris Daerah Kota Malang, Wasto, saat rapat evaluasi PPKM Skala Mikro di Ngalam Command Center (NCC), Selasa (23/02) tadi.

“Pemkot mengalokasikan dana untuk memperkuat posko yang ada di Rt atau Rw maupun kecamatan dan kelurahan. Masing-masing tingkatan, besarannya berbeda,” ujar pria yang akan pensiun dalam waktu dekat ini.

Baca juga: Bantuan Operasional RT se-Kota Malang Serap Anggaran Rp 2 Miliar

Dana operasional posko per kecamatan, akan diberi sebesar Rp 3 juta. Sedangkan untuk per kelurahan, akan mendapatkan bantuan Rp 2 juta. Dimana, artinya untuk posko 57 kelurahan dan posko 5 kecamatan, akan menyerap dana sebesar Rp 129 juta.

“Untuk dana kelurahan dan kecamatan, masih akan dicairkan. Tapi, proses pencairannya sudah diajukan. Mungkin, dalam waktu 1 atau 2 hari ke depan sudah ada progresnya,” tambah Wasto.

Sedangkan dana operasional untuk posko tingkat RT dan RW sudah cair sebesar Rp 500 ribu. “Untuk sementara masih Rp 500 ribu. Belum ada rencana penambahan. Saat ini sudah cair untuk masing-masing RT dan RW,” paparnya.

Seperti diketahui, Kota Malang memiliki 4273 RT. Sehingga, anggaran yang akan dikeluarkan dari belanja tidak terduga (BTT), mencapai Rp 2,415 miliar. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *