Connect with us

Kabar Desa

Desa Duwet Situbondo Gelar Pemilihan Kasublok

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Bertempat di Ruang Pendopo Kantor Desa Duwet, Kecamatan Panarukan, Kabupaten Situbondo, digelar pemilihan Kasublok  (Ketua Sub blok) Ulu-ulu Air wilayah Duwet Utara Selatan, Selasa, (23/02) tadi. Calon Kasublok yang sudah terdaftar sebagai kandidat Kasublok, ada tiga orang calon yang meliputi Wirnadi, Abdul dan Hariyanto.

Pemilihan yang di mulai pukul 08.00 berlangsung hingga jam 12.00. Kemudian, dilanjut penghitungan suara yang berjalan tertib.

Ada sekitar 112 hak suara Daftar Pemilih Tetap (DPT). Sementara yang hadir, sekitar 107 hak pilih dan 4 hak pilih tidak hadir dan 1 suara tidak sah.

Menurut Ketua panitia pemilihan Kasublok Desa Duwet, Ir. H. Sukarno, penjaringan peserta Kasublok sudah melalui 4 tahapan dan tahap terakhir hari ini adalah pemungutan suara.

Kalah-menang soal biasa, mas. Karena di dalam pertandingan apa pun, kita harus menerima kekalahan. Kita tetap mendukung keputusan hasil penghitungan,” ujar Ketua Panitia.

Baca Juga : Pantau Tiga Kelurahan di Kecamatan Panji, Satgas Covid-19 Situbondo Puas dengan Penurunan Masyarakat Terpapar

Hasil akhir penghitungan suara terbanyak diperoleh oleh calon Kasublok, Hariyanto dengan memperoleh 52 suara kemudian disusul Abdul dengan perolehan 44 suara, sedangkan Wirnadi cuma memperoleh 11 suara.

Kades Duwet, Adi Chandra Karisma, menjelaskan di selenggarakannya pemilihan Kasublok hari ini untuk mengisi kekosongan jabatan Kasublok yang sudah sampai waktunya dan berakhir masa jabatan Kasublok yang lama.

“Pemilihan Kasublok secara rutin diadakan setiap 5 tahun sekali,” ujarnya.

Dikatakan Adi Chamdra, setelah selesai pemilihan dan peserta Kasublok yang menang diharapkan bekerja se adil-adilnya terkait pembagian air kepada sawah para petani. Merata, walaupun pemilihnya tidak berasal dari daerahnya. Serta, amanah dalam bekerja. “Kasublok wilayah kebun utara dan kebun selatan, jangan sampai terjadi miss komunikasi antara Ulu Air dengan petani,” ujarnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *