Connect with us

KREATIF MASYARAKAT

Rujak Weci Bu Emi Lumajang Tetap Laris Sejak 1982

Diterbitkan

||

Rujak Weci Bu Umi Lumajang Tetap Laris Sejak 1982

Memontum Lumajang – Berkunjung ke Dusun Krajan, Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh, Kabupaten Lumajang, tidak lengkap rasanya bila tak mampir ke salah satu olahan makanan yang melegenda untuk pengganjal perut di Warung Rujak Weci milik Bu Emi (59). Warung yang berdiri sejak Tahun 1982, menyajikan cita rasa berbeda dengan porsi sedang.

Tidak ubahnya rujak pada umumnya, kacang yang sudah digoreng, menjadi bahan dasar pembuatan rujak. Hanya saja, campuran rajikan yang pas, membuat bumbu dirujak terasa lebih berbeda dan nikmat.

Sesuai namanya, rujak yang disajikan kepada pelanggan, lebih didominasi sayur-sayuran. Termasuk, menu Weci atau bakwan yang menjadi andalan utama, pun berbahan dasar sayur-sayuran.

Menurut si Penjual, dirinya membuka Warung Rujak Weci, sejak harganya terbilang murah meriah. Termasuk, hingga sekarang untuk per porsi makanannya, hanya disajikan dengan harga Rp 10 ribu.

“Saya berjualan Rujak Weci ini mulai tahun 1982 lalu. Saat itu, anak pertama saya baru berusia satu tahun. Untuk harganya dahulu, saya tidak terlampau ingat. Tetapi kalau sekarang, per porsinya Rp 10 ribu,” terangnya pada memontum.com, Rabu (24/02) tadi.

Baca juga: Perjuangan Pembuat Gula Nira Kelapa Lumajang di Tengah Pandemi dan Terjangan Rafinasi

Salah seorang penikmat rujak weci, Mbah Jiwo, menyampaikan bahwa Warung Rujak Weci Bu Emi tersebut mendapatkan sebutan sebagai salah satu warung yang melegenda.

Karena riwayat keberadaanya memang sudah sangat lama. Bahkan, hampir empat dekade dan sudah sangat dikenal oleh masyarakat, khususnya warga Tempeh (Desa, red).

“Setelah mencicipi rujak di sini, dijamin pembeli merasa ketagihan dengan rasa rujak weci buatan Bu Emi yang sangat khas dan dapat memanjakan lidah kita. Enak wes pokoke (enak pokoknya, red),” ungkapnya.

Untuk pecinta kuliner sederhana, Rujak Weci Bu Emi, terbilang sangat laris sampai sekarang ini. Warung Rujak Weci Bu Emi terletak di Dusun Krajan, Desa Tempeh Lor.

Bagi anda yang ini merasakan nikmatnya Rujak Weci Bu Emi, agar lebih mudah, bisa melalui jalan Jamu Jago dan dari Toko Jamu Jago menuju ke arah Timur sejauh 200 meter. Di situ, anda bisa bertanya lokasi warung Bu Emi. (adi/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *