Connect with us

Probolinggo

Puluhan Wartawan Probolinggo Lakukan Suntik Vaksin

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Puluhan wartawan dari berbagai media yang biasa meliput di Kota Probolinggo mengikuti vaksinasi Covid-19, tahap II. Vaksinasi ini dilaksanakan di Klinik Bhayangkara Kota Probolinggo.

Plt, Kepala Dinkes Kota Probolinggo, dr. NH. Hidayati mengatakan, vaksinasi tahap II untuk pelayanan publik salah satu sasarannya adalah wartawan. dr Ida panggilan akrabnya menilai, wartawan mempunyai tugas untuk menyampaikan informasi dan mendapat prioritas vaksinasi.

“Momen vaksinasi ini kami manfaatkan mengajak para jurnalis untuk ikut divaksin. Kami ingin wartawan memberikan informasi ke masyarakat dengan baik karena sudah pernah ikut vaksin,” ujarnya, Rabu (24/02).

dr HN. Hidayati juga menuturkan bahwa usai divaksin, antibodi seseorang akan terbentuk sempurna setelah 28 hari. Meskipun demikian, Ia mengingatkan bagi masyarakat yang telah menjalani vaksinasi agar tetap mematuhi protokol kesehatan. “Walaupun sudah divaksin, jangan abai dengan protokol kesehatan. Kami minta protokol kesehatan harus diterapkan,” tegasnya.

UPT Metrologi Legal Bersama BSML Lakukan Pengawasan Barang Dalam Kemasan Terbungkus

Terlihat, para jurnalis ini sangat antusias saat dilakukan vaksinasi Covid-19 yang difasilitasi Pemkot Probolinggo. Profesi jurnalis sangat rentan terhadap ancaman dan penularan virus Covid-19 Mobilitas kerja yang tinggi dan interaksi beragam, berpotensi risiko tertular.

Salah satu caranya adalah vaksinasi. Karena itulah, pekerja pers dari media cetak, online, dan televisi menyegerakan diri saat gelaran vaksinasi Covid-19.

Sementara itu, Kadis Kominfo Kota Probolinggo, Maman Suryaman, mengatakan vaksinasi Covid-19 bagi jurnalis memang sudah sangat tepat. Sebab, penyebar informasi itu potensi tertularnya juga tinggi.

“Berhubungan dengan banyak orang. Meliput dari berbagai sumber baik nakes, aparat garis depan, dan di banyak tempat. Sehingga vaksin buat jurnalis ini sangat tepat. Tidak hanya menjaga dirinya tapi juga, mencegah resiko bagi orang lain,” terangnya.

Wartawan TV One, M. Sahwan mengaku lega mendapat vaksin Covid-19. Dia tidak merasakan efek sama sekali setelah divaksin. “Yang jelas vaksin ini penting bagi kita semua dalam upaya proteksi kesehatan diri juga memerangi Covid-19,” terangnya. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *