Connect with us

Hukum & Kriminal

Curanmor Bersenjata Clurit Dilumpuhkan Polisi di Sawojajar

Diterbitkan

||

Curanmor Bersenjata Clurit Dilumpuhkan Polisi di Sawojajar
Pelaku saat ditangkap. (ist)

Memontum Kota Malang – Dua pelaku Curanmor yang sudah menjadi DPO petugas Resmob Polresta Malang Kota berhasil diringkus di kawasan Jl Danau Kerinci, Sawojajar, Kecamatan Kedungkandang, Kota Malang, Rabu (24/2/2021) sekitar pukul 15.00.

Sebelum penangkapan sempat terjadi aksi kejar-kejaran. Saat itu pelaku yang mengendarai motor secara berboncengan dikejar oleh petugas Resmob yang juga mengendarai motor. Bahkan terdengar seperti suara tembakan yang diletupkan oleh anggota kepolisian.

“Tadi sebelum pelaku terjatuh, sempat terdengar suara letusan sebanyak 3 kali. Kemungkinan saat itu petugas kepolisian memberikan tembakan peringatan,” ujar Yono (42) warga sekitar.

Diduga karena panik dan ketakutan, pelaku Curanmor bersenjatakan clurit ini kehilangan kendali saat mengendarai motornya hingga terjatuh.

Baca juga: Catut Foto dan Nama Ketua Dewan Kota Malang, Pelaku Gondol Uang Rp 3 Juta

Dari rekaman warga, tampak petugas kepolisian menodongkan pistol ke arah dua pelaku yang saat itu sudah berada di jalan.

Namun informasinya, satu pelaku sebelumnya berusaha kabur usai terjatuh dari motor. “Ternyata ada satu orang yang berusaha kabur. Setelah itu polisi menembakkan tembakan peringatan ke udara. Selanjutnya pelaku yang berusaha kabur itu terjatuh hingga langsung ditangkap. Kejadiannya sangat cepat pelakunya kemudian dibawa masuk ke dalam mobil,” ujar Yono.

Akibat jatuh dari motor tersebut, kedua pelaku mengalami sejumlah luka pada tubuhnya. “Keduanya pelaku Curanmor,” ujar salah satu petugas.

Adapun BB yangbdiamankan petugas berupa sebilah clurit, dua pasang nopol, beberapa kunci T, obeng, ginting beberapa barang bukti lainnya. Belum diketahui secera pasti identitas karena masih dalam pengembangan petugas Resmob Polresta Malang Kota. (gie)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *