Connect with us

Kabar Desa

Babinsa Bersama Masyarakat Desa Wetan Probolinggo Bersihkan Balai Desa

Diterbitkan

||

Memontum Probolinggo – Babinsa Desa Malasan Wetan, Kecamatan Tegalsiwalan, Kabupaten Probolinggo, Sersan Satu Rudi berinisiatif melaksanakan Kerja Bhakti bersama Kepala Desa dan perangkat Desa Malasan Wetan serta masyarakat sekitar membersihkan Balai Desa. Lokasi ini merupakan pusat pemerintahan di Desa Tegalsiwalan, Kamis, (25/02).

“Musim penghujan yang bertepatan dengan Pandemi Covid-19 membuat masyarakat harus lebih ekstra menjaga kebersihan pribadi dan lingkungannya,” kata Sersan Satu Rudi

Kepala Desa Malasan Wetan, M. Sali berkaitan keterlibatan anggota TNI dalam kegiatan Kerja Bhakti tersebut mengatakan, kegiatan ini memang sudah direncanakan bersama Babinsa dan Masyarakat untuk mengadakan pembersihan dengan pertimbangan karena Balai Desa merupakan pusat pemerintahan yang tentunya harus menjadi contoh dalam segala hal termasuk soal kebersihan dan kerapian.

Baca Juga : Baznas Probolinggo Bentuk Tim Relawan Tanggap Bencana, Penanganan Cepat Bisa Menggunakan Dana Infaq

“Terimakasih kepada Sertu Rudi sebagai Babinsa di desanya karena sangat perhatian dengan Desanya dan selalu memberikan masukan untuk kemajuan Desa Malasan Wetan,” kata M. Sali.

Sementara itu, Kapten Kav. Jahuri Komandan Koramil 0820/26 Tegalsiwalan mengatakan, Babinsa merupakan ujung tombak TNI AD untuk melaksanakan tugas-tugas teritorial dalam pembinaan wilayahnya, jadi sudah seharusnya seorang Babinsa bisa menjadi pelopor dalam mengatasi kesulitan rakyat disekelilingnya, sesuai dalam salah satu pasal 8 dalam Wajib TNI. Babinsa akan selalu hadir dalam kegiatan didesa binaannya apalagi menyangkut hajat hidup orang banyak,” tegas Kapten Kav. Jahuri. (geo/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *