Connect with us

SEKITAR KITA

Armada DLH Akan Dimodernisasi Guna Maksimalkan Layanan

Diterbitkan

||

Armada DLH Akan Dimodernisasi Guna Maksimalkan Layanan

Memontum Kota Malang – Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Kota Malang akan mencanangkan program modernisasi dan perbaikan armada. Langkah itu dilakukan, karena armada yang diperuntukkan guna pelayanan masyarakat, dinilai sudah tua.

“Kita ada program memodernisasi serta memperbaiki armada-armada kita. Karena armada kita sudah cukup lama, sudah tua,” kata Kepala DLH Kota Malang, Wahyu Setianto, Jumat (26/02) tadi.

Tidak hanya itu, beberapa kendaraan DLH yang rusak, juga sempat menghambat pelayanan kepada masyarakat. Akibatnya, hingga menimbulkan protes yang dilayangkan kepada dinas yang berkantor di Jalan Bingkil, Kelurahan Ciptomulyo, Kecamatam Sukun ini.

“Kemarin ada permintaan pemotongan pohon luar biasa banyaknya. Kita punya 4 armada, tapi salah satunya ada forklift rusak. Sehingga kemarin agak terlambat penanganan pemangkasan dan potong pohon. Akibatnya ada beberapa masyarakat yang komplain,” ujarnya.

Baca juga: Hindari Penumpukan dan Pembusukan Sampah di TPS, Wali Kota Sutiaji Bidik Jam 6 Pagi Sampah TPS Bersih

Meski begitu, pihaknya tidak menyalahkan masyarakat. Karena, akan terus diupayakan perbaikan dari internal DLH.

“Kami tidak menyalahkan masyarakat yang komplain. Tapi internal kami akan berusaha melihat apa saja yang selama ini sering menjadi komplain dari masyarakat,” tambahnya.

Selain mengenai armada, pria yang juga menjabat sebagai Plt. Kepala Dinas Koperasi, Perindustrian, dan Perdagangan (Diskopindag) Kota Malang itu, juga mendapati peralatan yang sudah usang.

“Saya pernah sewaktu melihat pembuatan komposting, ada peralatan yang memang rusak. Jadi kan harus ada forklift di situ, nah punya kita hanya satu,” terangnyanya.

Sehingga dari permasalahan-permasalahan tersebut, dirinya menekankan selain upaya pengurangan sampah, juga akan melaksanakan program pembenahan dan pembaruan peralatan. (cw1/sit)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *