Connect with us

Politik

Gelar Rapat, Banmus DPRD Trenggalek Bahas Agenda Bulan Maret

Diterbitkan

||

Gelar Rapat, Banmus DPRD Trenggalek Bahas Agenda Bulan Maret
Pimpinan Rapat Banmus DPRD Trenggalek, Agus Cahyono.

Memontum Trenggalek – Jelang Maret 2021, Badan Musyawarah (Bamus) DPRD Trenggalek menggelar rapat dengan agenda membahas rencana kegiatan selama 1 bulan kedepan.

Dikonfirmasi usai rapat, Pimpinan Rapat Banmus DPRD Trenggalek, Agus Cahyono mengungkapkan beberapa kegiatan yang akan dilakukan di Bulan Maret 2021.

“Setelah kita membahas soal rencana kegiatan di Bulan Maret mendatang, sudah disepakati untuk kegiatannya akan dibagi menjadi beberapa point,” ungkap Agus, Jumat (26/02/2021) siang.

Baca: Semua Unsur DPRD Trenggalek Jalani Vaksinasi Covid-19 Tahap Pertama

Ia menegaskan, hari ini akan ada pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek secara virtual.

“Untuk pelantikannya akan dilakukan secara langsung di Gedung Grahadi Surabaya. Akan tetapi, untuk tamu undangan akan mengikuti prosesi itu secara virtual di pendopo Manggala Praja Nugraha Trenggalek,” imbuhnya.

Selain pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Trenggalek, Agus menyebut di Awal Maret nanti akan ada agenda reses selama 3 hari.

“Jadi di awal bulan Maret, juga akan ada agenda reses DPRD selama 3 hari mulai Jum’at sampai Minggu,” kata Politisi Partai PKS ini.

Selanjutnya, juga ada agenda Rapat Paripurna penetapan Ranperda menjadi Perda. Mengingat sudah ada Ranperda yang sudah selesai pembahasannya, dan harus segera diparipurnakan.

Rencana Paripurna penetapan Ranperda menjadi Perda ini memang harus diselesaikan agar nantinya bisa segera dikirim ke Gubernur Jatim untuk dievaluasi dan direvisi.

Baca juga: Pelantikan 2 Perangkat Desa Ngulan Wetan Bisa Dibatalkan, Komisi I DPRD Trenggalek Panggil Dinas PMD dan Inspektorat

“Yang pasti ada setiap seminggu itu adalah rapat komisi dan Pansus. Jadi agenda itu pasti ada,” kata Agus.

Masih terang pria yang juga menjabat sebagai Wakil DPRD Trenggalek ini, di Bulan Maret nanti pihaknya juga akan menjadwalkan kegiatan pengawasan dalam daerah. Yang juga akan dibahas dalam rapat kerja bersama OPD yang membidangi. (mil/syn)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *