Connect with us

SEKITAR KITA

Pisah Kenang Plt Kajari Situbondo, WBBM Optimis Mampu Diraih Situbondo di 2021

Diterbitkan

||

Pisah Kenang Plt Kajari Situbondo, WBBM Optimis Mampu Diraih Situbondo di 2021

Memontum Situbondo – Kegiatan pisah kenang dilakukan kepada Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Kejaksaan Negeri Kabupaten Situbondo, Jumat (26/02) tadi.

Setelah kurang lebih lima bulan mengabdi sebagai Plt Kajari Kabupaten Situbondo, Arifin Hamid, SH. MH, kini harus pindah tugas ke Kejaksaan Agung Jakarta sebagai Inspektur Muda Kepegawaian dan Tugas Umum. Kegiatan pelaksanaan sendiri, berlangsung di Aula Kejari Situbondo.

Dalam pelaksanaan itu, acara digelar dengan suasana kehangatan dan sederhana. Mengingat, masih dalam suasana pandemi Covid-19, sehingga tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat.

Ikut menghadiri acara pisah kenang tersebut, sejumlah Kasi diantaranya Kasi Intel, Kasi Datun, Kasi Pidum, Kasi Pidsus dan BB, Serta para pegawai dan karyawan Kejaksaan Negeri Situbondo.

Sementara untuk pengganti dari Arifin Hamid SH.,MH. Sebagai Kejari Kabupaten Situbondo, berasal dari Sumbawa Barat, Nusa Tenggara Barat, yang akan dilakukan Sertijab di Kejati Provinsi Jawa Timur tanggal 4 Maret 2021 mendatang.

Acara pisah kenang tersebut juga sekaligus pemberian cindra mata dari PJI (Persatuan Jaksa Indonesia) sebagai kenang-kenangan.

Arifin Hamid SH., MH. sebagai Plt. Kajari Situbondo, dalam kesempatan itu mengucapkan terima kasih kepada semua para Kasi, pegawai yang mendukung kami dalam bekerja selama bertugas di Kabupaten Situbondo.

Termasuk, Forkopimda Situbondo, yang dalam menghadapi Pilkada serentak. “Alhamdulilah, semua berjalan lancar, aman dan damai serta kondusif,” ujar Arifin Hamid.

Tidak hanya itu, dirinya juga mengatakan, pergantian pimpinan di lingkungan Kejaksaan merupakan hal yang wajar. Akan tetapi bagi dirinya, pisah kenang ini memiliki sebuah arti penting. Karena selama pindah tugas di Situbondo, banyak kenangan dan banyak pelajaran yang diperoleh.

“Dukungan dari semua pihak menjadi semangat saya dalam menjalankan tugas,” ujarnya.

Lebih lanjut dirinya berharap, kegagalan untuk menuju WBBM (Wilayah Birokrasi Bersih Melayani) adalah merupakan suatu harapan besar untuk bisa lebih maju lagi dalam rangka meraih WBBM tahun 2021. Dia merasa yakin dan sangat optimis.

“Kejari Situbondo bisa meraih WBBM Amin. Karena pola kerja teman-teman, para Kasi luar biasa,” imbuhnya.

BACA JUGA: Tanaman Porang menjadi Primadona Baru Bisnis di Kawasan Hutan Situbondo

Para Kasi dan pegawai Kejari Situbondo beserta Forkopimda sangat membantu dalam membangun wilayah terutama di Kabupaten Situbondo. Untuk Kepala Kejaksaan Negeri Situbondo yang baru nantinya tinggal meneruskan apa yang sudah kami rintis.

Ditambahkannya Kantor sudah bagus, semuanya sudah bagus. “Saya optimis Situbondo akan meraih WBBM, dari segi personil moralitas, kedisiplinan dan integritas sudah bagus, bahkan dari IT juga sudah bagus namun itu semua penilaian dan kewenangan Kemenpan yang memutuskan,” pungkas Arifin Hamid.

Di tempat tugas yang baru buat Arifin Hamid, semoga selalu dapat bekerja dengan baik dan amanah. Tak lupa Arifin Hamid mengatakan, dirinya mengucapkan terima kasih kepada semua pihak, terutama kepada pemerintah Kabupaten Situbondo yang selama dia bertugas selalu menjalin kerja sama yang sangat baik.

“Kepada Forkopimda Situbondo, dan seluruh jajarannya, saya sangat berterima kasih, karena selama saya disini, pihak Forkopimda selalu mendukung dan bekerjasama dengan pihak kejaksaan,” ujar Arifin Hamid. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *