Connect with us

Kota Malang

Seniman Kota Malang Akan Didata untuk Terima Vaksin

Diterbitkan

||

Memontum Kota Malang – Pendataan seniman Kota Malang dalam rangka pemberian vaksinasi segera di lakukan oleh dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD). Dinas Kepemudaan, Olahraga, dan Pariwisata (Disporapar) serta Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) nantinya menjadi instansi yang bertugas bertanggung jawab dalam pendataan seniman. Hal itu diungkap oleh Kepala Disporapar, Ida Made Ayu Wahyuni.

“Sesuai perintah dari pak wali, data seniman  budaya masuk Dikbud. Sedangkan seniman kontenporer, seperti ekonomi kreatif masuk dalam pendataan Disporapar,” jelasnya, Sabtu (27/02).

Lebih lanjut, wanita yang akrab disapa Ida itu mengatakan bahwa seniman akan masuk dalam vaksinasi tahap dua. Namun untuk seniman kategori lansia akan masuk vaksinasi di tahap 3.

“Seniman masuk tahap 2, kalau seniman lansia tahap 3. Akan kami data, dimana akan masuk ke provinsi dulu melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Malang,” tandasnya.

Baca Juga : Kota Malang Sebagai Pilot Project Vaksinasi Massal, Siapkan 10 Ribu Warga S

Disisi lain, Ketua Karya Bumi Ngalam (Kabunga), Yuyun Sulastri, yang Jumat kemarin (26/02) sempat adakan kegiatan perkumpulan seniman sepuh menuturkan bahwa pihaknya akan membantu pendataan.

“Kami sudah ajukan ke Dinkes untuk membantu pendataan seniman yang sudah lansia bulan depan guna divaksin. Tentunya hal ini akan membantu OPD terkait juga dalam hal pendataan seniman,” papar Yuyun.

Setelah selesai pendataan seniman lansia, baru bisa dipetakan apakah pelaksanaan vaksinasi terpusat atau di Fasilitas Layanan Kesehatan (Fasyankes) dekat kediaman masing-masing.

“Nanti kita simpulkan akan dilaksanakan terpusat atau diarahkan ke Fasyankes. Tentu ini tergantung jumlah. Namun pihak Dinkes menyarankan kalau jumlahnya banyak, lebih baik ke Fasyankes wilayah masing-masing anggota kami. Tapi kalau jumlahnya sedikit tidak apa-apa dilaksanakan terpusat,” urainya.

Terakhir, Yuyun mengutarakan bahwa yang terpenting pihaknya akan mendata dulu. Supaya dirinya bersama tim bisa maksimal membantu OPD terkait yang membutuhkan bantuan pendataan dari pihaknya. (cw1/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *