Connect with us

Lumajang

Kukuhkan Pengurus APRI, Bupati Lumajang Minta Turut Membantu Tekan Pernikahan Dini

Diterbitkan

||

Memontum Lumajang – Bupati Lumajang, Thoriqul Haq berpesan kepada seluruh penghulu yang tergabung di Asosiasi Penghulu Republik Indonesia (APRI) Kabupaten Lumajang ikut membantu program pemerintah dalam menekan angka pernikahan dini. Menurutnya, dengan upaya tersebut dapat menjaga kelanggengan atau keutuhan keluarga, menekan angka stunting dan dampak negatif lainnya.

“Bila menemukan ada pernikahan yang belum cukup umur untuk juga diberikan nasehat dan saran,” ungkap bupati saat menghadiri acara Pengukuhan Pengurus Cabang Asosiasi Penghulu Republik Indonesia Kabupaten Lumajang Periode 2021- 2025, bertempat di Panti PKK Lumajang, Jumat (26/02) malam.

Selain itu, bupati juga berkeinginan agar para penghulu yang baru dikukuhkan untuk memberikan pemahaman kepada pengantin, jika ada data salah satu pengantin yang masih lulusan Sekolah Dasar (SD) atau SLTA, agar diberi saran untuk ikut kejar paket. Hal itu dilakukan sebagai salah satu bentuk mensukseskan peningkatan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) di Kabupaten Lumajang.

“Kabupaten Lumajang saat ini terus berihktiar untuk supaya IPM di Lumajang Semakin baik,” ujarnya.

Baca Juga : Wabup Lumajang Minta Kegiatan Pramuka Jadi Ekstrakurikuler Wajib Sekolah

Sementara itu, Kasubag Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang, Muhammad Mudhofar menyampaikan kepada semua anggota APRI untuk selalu mengingat dan melaksanakan Kapasitas, kapabilitas dan kopetensi (3K) saat menjalankan tugasnya.

“3 K ini merupakan bagian penting yang perlu kita ingat dan kita amalkan, serta terus kita evaluasi untuk perbaikan diri,” Ujarnya.

Selanjutnya ia berharap kepada 27 Penghulu yang baru tergabung dalam APRI, untuk selalu amanah saat melaksanakan tugasnya serta bersinergi dan ikut mendukung program-program pemerintah daerah dalam pembangunan Kabupaten Lumajang. (kom/adi/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *