Connect with us

Pemerintahan

Budidaya Porang Masuk Program Kerja 100 Hari Bupati Situbondo

Diterbitkan

||

Memontum Situbondo – Budidaya porang masuk dalam program 100 hari kerja Bupati Situbondo, Karna Suswandi. Hal tersebut, diungkapkannya saat pelaksanaan secara simbolis penanaman Porang, Minggu (28/02) tadi.

Bung Karna-sapaan akrabnya, mengatakan dalam waktu dekat akan ada MoU antara Perhutani, Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH), investor pabrikan porang, Perbankan dan Dinas Tanaman Pangan Holticultura dan Perkebunan Kabupaten Situbondo.

“Yang pertama saya ingin, ada MOU tentang budidaya porang. Disitu ada Perhutani, LMDH, investor, bank dan Dinas Pertanian,” ujar Bupati Situbondo, Karna Suswandi.

Baca Juga : Usai Dilantik, Bung Karna Lakukan Penanaman Porang Secara Simbolis

Lebih lanjut Bung Karna mengungkapkan, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Situbondo akan menjadi leading sektor kerjasama tersebut.  Sehingga budidaya tanaman porang di Kota Santri bisa berjalan baik. Dan menjadikan Kabupaten Situbondo sebagai wilayah penghasil beras porang terbesar di Indonesia.

“Kemudian Pemkab yang berusaha merajud semuanya, biar bisa bekerjasama dengan baik,” ucapannya.

Mantan Kadis PUPR Lumajang ini menjelaskan, tahun 2021 Pemkab Situbondo menyiapkan 6 ribu hektar lahan untuk budidaya porang. Dengan begitu slogan Situbondo Siratake bisa dikenal masyarakat luas. “6 ribu hektar yang sudah kita siapkan, dan itu sudah bisa menggaungkan Situbondo Siratake,” ucapnya. (her/ed2)

Lanjutkan Membaca
Advertisement
klik untuk berkomentar

Tuliskan Komentar Anda

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Exit mobile version